9 Sep 2019 18:00

Kelanjutan Pembangunan Jembatan Musi VI Tunggu APBD Perubahan

Kelanjutan Pembangunan Jembatan Musi VI Tunggu APBD Perubahan

Kaganga.com, Palembang - Jembatan Musi VI yang saat ini proses pembangunanya terbengkalai, ternyata sedang menunggu dana dari APBD Perubahan. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Jalan Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel, Muchtar, Senin (9/9) saat di temui di kantornya.

Muchtar menjelaskan, sesuai dengan instruksi Gubernur bahwa pengerjaan Jembaran Musi VI akan kembali di lanjutkan. Namun, pengerjaan ini menunggu pencairan dari APBD perubahan.

"Kita sudah mengusulkan atau mengajukan anggaran dana untuk pembangunannnya. Usulan dananya yang kita ajukan sebesar Rp10 miliar, nah kita ngak tahu berapa yang di acc. Biasanga ngak jauh dari yang diajukan dananya," jelasnya.

Lanjut Muchtar, dirinya berharap agar APBD perubahan ini cair dengan cepat, karena dirinya hawatir jika material yang terbengkalai itu hilang atau rusak. " Semoga APBD Perubahan ini cepat di tetapkan, sayang Material yang ada itu bisa hilang," jelasnya.

Tambah Muchtar, jika dana APBD perubahan ini sudah bisa di pakai pihaknya langsung melakukan pengecoran jalan jembatan. Pengecoran ini dilakukan di Empat Segmen lantai dan satu pilar Jembatan. Pengerjaanya biaa memakan waktu dua bulan.

"Proses pengecoran ini tidak akan terganggu dengan belum beresnya pembebasan lahan. Karena pengerjaan cor itu ada di atas jembatan," tukasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Musi VI

Komentar