12 Apr 2020 22:55

Kembali Salah Entry Data, Gugus Tugas Sumsel Akui Pasien Sembuh Hanya 3 Orang

Kembali Salah Entry Data, Gugus Tugas Sumsel Akui Pasien Sembuh Hanya 3 Orang

Kaganga.com, Palembang - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Corona) Sumsel mengaku kembali adanya kesalahan entry atau salah memasukan data oleh tim Gugus Tugas Pusat (Nasional). Hal ini terlihat dari hasil rilis update perkembangan Virus Corona di Indonesia oleh tim Gugus Tugas memperlihatkan jika Pasien Sembuh di Sumsel bertambah 3 orang atau keseluruhan menjadi 4 Pasien sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Sumsel Yusri, saat di hubungi Via WA diriya mengatakan jika hari ini, Minggu (12/4), hanya ada satu Pasien Positf Covid -19 yang sembuh dan total menjadi tiga orang sembuh.

"Bahwa saat ini yg sembuh yang benar itu sesuai data yg diumumkan daerah yakni 3 orang, tadi saya sudah konfirmasi dr. Zen Ahmad, belum ada data yg sembuh lagi," kata Yusri saat di hubungi.

Lanjut dia, memang di akui kesalahan data dari rilis Nasional dengan menyebutkan 4 orang sembuh untuk Sumsel. Pihaknya masih mengkroscek daya pusat terkait perbedaan ini. "Besok akan kita sampaikan ke pusat," pungkasnya.

Diketahui sejauh ini Pasien Positif yanng berhasil sembuh dari ini merupakan Pasien kasus nomor 08, berinisial INW dan berusia 44 tahun. Pasien dianggap sebagai Pasien Luar Palembang karena datang ke Palembang hanya ingin menjjumpai keluarganya.


3 orang (palembang 1, oki 1, luar wilayah 1)

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Corona virus Pasien sembuh

Komentar