18 Jul 2019 20:00

Mustahik Dapat Beasiswa S1 Dari Baznas

Mustahik Dapat Beasiswa S1 Dari Baznas

Kaganga.com, Muara Enim - Masyarakat kurang mampu (Mustahik) yang berada diwilayah seluruh Kecamatan Kabupaten Muara Enim berkesempatan berkuliah Sarjana Srata 1 (s1) secara cuma-cuma alias gratis.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim membuka program beasiswa satu keluarga satu sarjana (SKSS) ditahun 2019.
Kepala Baznas Muara Enim, Syachril mengatakan program beasiswa SKSS dihadirkan Baznas pusat dan provinsi untuk memberikan bantuan pendidikan gratis bagi masyarakat kurang mampu.

"Program ini membuka kesempatan untuk 22 penerima beasiswa , kuota itu kita bagi keseluruh Kecamatan di Kabupaten Muara Enim, jadi setiap kecamatan satu penerima,"kata Syachril.

Adapun syarat mendapat program ini yakni keluarga Miskin dibuktikan Surat Keterangan Miskin dari Lurah/Kades dan belum ada sarjana dalam keluarga tersebut.

Selain itu, penerima beasiswa
belum menikah dan tamatan SLTA tahun 2017, 2018, dan 2019
. Lalu, siap tinggal di Muara Enim untuk berkuliah di Perguruan Tinggi Islam yang menjalin MoU dengan BAZNAS Kabupaten Muara Enim.

"Adapun kampus yang sudah MoU yakni STEBIS Muara Enim, sedangkan PT islam lainnya STIT Muara Enim masih dalam proses,"ungkapnya.

Syachril menambahkan, penerima beasiswa dipastikan tidak dipungut biaya dari awal sampai sarjana. Bagi penerima yang berada diluar wilayah Kecamatan Muara Enim, Ujan Mas dan Lawang Kidul juga disediakan biaya kost/kontrakan dari Baznas.

Namun calon penerima beasiswa harus mendapat rekomendasi dari camat setempat untuk mengikuti seleksi yang diselenggarakan bulan September 2019 mendatang.

"Bagi yang berminat bisa menyerahkan surat permohonan beasiswa ke Baznas Muara Enim diserta keterangan surat miskin dari kades dan camat setempat, menyertakan foto kopi identitas, KK, KTP , Ijazah SLTA dan pas foto 3 x4 sebanyak 2 lembar,"pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Baznas beasiswa

Komentar