11 Apr 2020 17:40

Partai Golkar OKI Bagikan Ribuan Masker Secara Gratis kepada Masyarakat

Partai Golkar OKI Bagikan Ribuan Masker Secara Gratis kepada Masyarakat

Kaganga.com, Kayuagung- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), membagikan ribuan masker secara gratis kepada masyarakat di Kabupaten OKI, Sabtu (11/04/2020). 

Gerakan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengajak masyarakat bersama menggunakan masker saat keluar rumah, guna menghindari penularan virus Corona (Covid-19). Selain itu, Golkar OKI juga mengajak masyarakat untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat 

Ketua DPD II Partai Golkar OKI, Bakri Tarmusi SE, mengungkapkan, munculnya inisiatif pembagian masker ini lantaran kesulitan masyarakat mendapatkan masker belakangan ini. 

“Pembagian masker ini semata-mata tujuan kita untuk bantu masyarakat, kita tindak ingin ada lagi warga lain yang tertular virus Corona. Untuk itu kita mengajak masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan memakai masker ,” kata Bakri. 

Selain membagikan masker, Bakri juga menginstruksikan agar para anggota dewan dari Partai Golkar untuk turun langsung ke lapangan ke tengah masyarakat, membantu masyarakat dalam menangani wabah ini. 

“Turunlah ke dapil masing-masing, bantu masyarakat. Saat ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dampak dari wabah Covid-19, kita harus bantu masyarakat meringankan bebannya,” ungkap Bakri. 

Secara kelembagaan DPRD OKI sambungnya, para wakil rakyat tersebut telah menyalurkan bantuan sebesar Rp180 juta yang disalurkan ke 18 kecamatan di Kabupaten OKI untuk penanggulangan Covid-19. 

“Jadi dana yang dihimpun dari anggota dewan sudah disalurkan ke Satgas Covid-19 di masing-masing kecamatan, sekarang giliran partai golkar yang turun langsung,” tandasnya.

Penulis : Wahid Aryanto
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Ogan Komering Ilir OKI

Komentar