8 Ags 2018 23:05 | 91

Peduli Lombok, ACT Sumsel Gelar Aksi

Peduli Lombok, ACT Sumsel Gelar Aksi

Kaganga.com, Palembang - Sebagai upaya untuk membantu meringankan beban dari korban peristiwa gempa dahsyat berkekuatan 7.0 SR yang menggungcang Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8) pukul 19.46 WITA, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel melakukan aksi penggalangan dana di Bundaran Air Mancur Palembang, Rabu (8/8).

Aksi yang dikawal oleh puluhan petugas kepolisian tersebut diikuti ratusan peserta dan berbagai komunitas dan OKP, diantaranya ialah Aksi Cepat Tanggap, Masyarakat Relawan Indonesia, Komunitas Gemar Berbagi, Pemuda Hijrah Palembang, HMI, KAMMI, IMMUBA Formabio, Indonesia Escorting Ambulance, Ikahimbi, SCA, Mumo Palembang, KMKC, PHP, dan lain lain.
Branch Manager ACT Sumsel, Ardiansyah mengatakan bahwa pihaknya terus bergerak bersama seluruh elemen masyarakat dalam membantu korban gempa Lombok. Sesuai dengan visinya, ACT akan memberikan bantuan maksimal ketika dan pasca bencana.
”Penggalangan dana ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan primer para korban seperti selimut, pakaian, terpal untuk tenda, makanan siap saji, susu dan popok bayi, dan lain-lain,” kata Ardi.
Selain itu, Ardi mengakui penggalangan dana juga akan dilakukan di seluruh kabupaten/ kota di Sumsel. “Para relawan ACT Sumsel juga sudah mulai bergerak sejak tadi malam untuk menggalang dana. Selain di Palembang, relawan juga sudah mempersiapkan diri dan berkoordinasi dengan jejaring di 16 kabupaten/kota lainnya,” katanya.
Aksi penggalangan dana yang didominasi oleh anak-anak muda tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kota Palembang.
“Saya pribadi tidak merasa terganggu, justru memberi kesempatan bagi masyarakat untuk ikut andil membantu saudara kita yang ada di Lombok. Semoga dana yang terkumpul nantinya mampu mengurangi dan mengatasi penderitaan mereka,” kata Putra .
Menurutnya jika ingin berdonasi dapat melalui rekening BNI Syariah 66 0000 5505 atau Bank Mandiri 127 000 781 6612 atas nama Aksi Cepat Tanggap, dengan menambahkan angka (789) di akhir nominal transfer contoh: Rp. 1.000.789. Atau bisa juga menyampaikannya langsung ke kantor ACT sumsel di Jalan Jenderal Sudirman, seberang SMAN 3 Palembang.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Lombok Gempa ACT

Komentar