11 Jul 2019 20:55

Pemprov Ajukan Bantuan ke Pusat Bantu Korban Kebakaran

Pemprov Ajukan Bantuan ke Pusat Bantu Korban Kebakaran

Kaganga.com, Palembang - Gubenur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru kunjungan korban peristiwa kebakaran yang Jalan Ki Kemas Rindo, Lorong Santai, RT 26, 28 RW 5, Kelurahan Ogan, Kecamatan Kertapati Palembang yang menghanguskan 113 rumah.

Herman Deru mengatakan pemerintah provinsi Sumsel turut prihatin atas kejadian ini, ia menegaskan jika pemprov berupaya untuk membantu korban kebakaran.

"Pemprov Sumsel akan berupaya untuk membantu seluruh korban," ungkapnya, di tengah lokasi Kebakaran, Kamis (11/7).

Lanjut dia, Pemprov melalui Dinas Sosial telah mengajukan tambahan bantuan untuk para korban kebakaran kepada pemerintah Pusat. "Dinsos sudah ajukan bantuan ke pusat, sebab peristiwa ini sudah masuk bencana nasional. Ada lebih dari 100 rumah dan KK yang terdampak. Jika ada kebutuhan lain misal ada manula yang butuh kursi roda silakan diajukan ke Dinsos," tegasnya.

Dirinya pun prihatin dan ikut berduka atas musibah yang menimpa warga, dirinya mengajak semua korban untuk bertabah karena ini merupakan ujian yang diberikan ini pasti ada hikmahnya.

"Kita masih bisa bersyukur bahwa meski peristiwa kebakaran ini besar namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Saya yakin bantuan ini tidak cukup memang dan tidak bisa menyembuhkan luka hati, tetapi kita semua tetap harus tabah, bersyukur, dan semangat tak boleh hangus dalam menghadapi ini," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Rosyiddin Hasan mengatakan, dalam peristiwa ini masa recovery akan ditetapkan selama satu bulan, hal ini disesuaikan permintaan warga.

"Dari Pemerintah sudha kita ajukan bantuan untuk perbaikan rumah sebesar Rp 15 juta bagi yang tidak memiliki usaha Produktif dan Rp 20 juta yang punya usaha produktif. Korban bisa melampirkan surat rekomendasi dari kelurahan," tutupnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Kebakaran Bantuan Herman Deru

Komentar