10 Okt 2018 17:55

PLN Segera Atasi Permasalah Listrik Pasca Kebakaran

PLN Segera Atasi Permasalah Listrik Pasca Kebakaran

Kaganga.com, Muara Enim - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Gunung Agung, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), langsung disikapi oleh PLN Wilayah Muara Enim.

 Manajer Ranting PLN Muara Enim, Randy, kepada awak media mengatakan, bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan perbaikan jaringan listrik PLN di lokasi kebaran akibat ikut terbakar.
Perbaikan tersebut dengan mengganti jaringan kabel yang terbakar. “ Kita usahakan hari ini perbaikan jaringan kabel listrik PLN di lokasi kebakaran selesai dkerjakan dan listrik PLN sudah bisa menyala. Sedangkan perbaikan jaringan ke rumah rumah penduduk belum bisa dilakukan, karena rumahnya telah terbakar,” jelasnya.
Rumah yang hangus terbakar sebanyak 22 rumah, yang mengalami rusak sebanyak 8 buah. Saat ini para korban kebakaran tinggal di rumah rumah keluarganya masing masing.
Sementara itu, Pemkab Muara Enim berencana akan merelokasi puing puing bangunan rumah yang terbakar tersebut untuk dibersihkan. Kemudian tim dari OPD terkait seperti Dinas Sosial, BPBD, Perkim, Bappeda untuk mencarikan solusi jangka panjang terhadap korban kebakaran tersebut.
Solusinya, apakah nanti rumah yang terbakar itu akan dibangun kembali, atau bagaimana. Jika rumah yang terbakar akan dibangunkan kembali, tentunya kita mengharapkan kepedulian dari perusahaan yang ada di Muara Enim melalui dana CRS. Untuk itu tim perlu melakukan pendataan secara akurat.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muara Enim PLN Muara Enim

Komentar