12 Feb 2021 19:35

Puluhan Anjal Terjaring Razia Sat Pol PP Sumsel

Puluhan Anjal Terjaring Razia Sat Pol PP Sumsel

Kaganga.com, Palembang - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan razia anak jalanan (Anjal), dan pengemis di beberapa sudut simpang lampu merah Kota Palembang, Kamis Malam (11/2).

Razia yang di mulai pukul 16.00 sore itu, dimulai dari Simpang Lampu Merah Jakabaring, terus menuju Simpang lampu Merah Parameswara, selanjutnya menuju Simpang Lampu Merah Macan Lindungan dan menuju Simpamg Lampu Merah Tanjung Api - Api.

Kepala Satuan Pol PP Sumsel Aris Saputra mengatakan, jika razia kali ini berhasil menjaring puluhan Anjal, Pengamen, serta manusia boneka dan manusia metal yang mengemis di Lampu Merah kota Palembang.

"Kita berhasil mengamankan, 4 Orang manusia Silver, 5 Orang Manusia Boneka, 10 pengamen, dan 4 Anjal. Selain itu juga kami menjaring beberapa 10 Anak Vespa Sampah atau Vespa Modifikasi yang berasal dari luar Provinsi Sumsel yang saat itu tengah meminta minta di Simpang Lampu Merah," ungkap Aris.

Lanjut Aris, Alasan pihaknya menjaring puluhan Anjal dan Pengemis ini karena telah meresahkan masyarakat dan membahayakan pengendara. Apalagi, saat ini selalui di temui disetiap lampu merah di kota Palembang pasti ada Manusia Boneka dan juga Masuia Metal.

"Mereka ini sudah meresahkan masyarakat, apalagi ada keluhan dari para pengendara kalau Anjal ini ada yang meminta dengan cara memaksa bahkan ada yang membawa senjata tajam. Namum pada tangkapan kali ini kita tidak mendapat ada yang membawa senjata," terangnya.

Proses selanjutnya, puluhan Anjal dan Pengemis ini akan di data dan berikan bimbingan terlebih dahulu. Jika masih yang ada tempat tinggal atau ada orang tua akan dikembalikan. Namun, jika tidak ada lagi tempat tinggal dan orang tua akan kita serahkan kepada Dinas Sosial untuk di masukan ke panti Asuhan.

"Kami berikan bimbingan dan kita data. Untuk kedepan, jika mereka ini tertangkap lagi maka akan ada tindak lebih tegas. Kita juga akan menempatkan petugas di setiap lampu merah kota Palembang untuk menjaga Anjal dan pengemis ini tidak kembali ke jalan lagi," pungkasnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Razia SAt Pol PP Sumsel

Komentar