13 Mei 2018 17:00 | 119

Satpol PP Satroni Tempat Hiburan dan Panti Pijat Dan Penginapan

Satpol PP Satroni Tempat Hiburan dan Panti Pijat Dan Penginapan

Kaganga.com, Muara Enim - Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan serta melakukan penertiban bagi pemilik tempat usaha memasuki bulan Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) melakukan razia terhadap tempat hiburan, panti pijat dan penginapan tang ada di Muara Enim, Sabtu (12/5).

Kepala Satpol PP Muara Enim, A.M Musadiq, didampingi Kabid Penegakan Perda, Andris, mengatakan, berdasarkan surat edaran Bupati Muara Enim tanggal 16 April 2018 Nomor 331.1/238/Satpol PP-IV/2018 Perihal Penutupan Tempat Hiburan, Rumah Makan dan Warung Kopi pada Bulan Suci Romadhan 1439 H, Satpol Pp melakukan penyusiran di beberapa tempat yang dianggap berpotensi melakukan pelanggaran.

“Selain itu, sesuai dengan PERDA Kabupaten Muara Enim Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Pencegahan Perbuatan Tuna Susila dan juga Pengawasan, dan Penertiban Terhadap Peredaran serta Penjualan Minuman Beralkohol, pada awal kali ini hanya memberikan imbauan kepada pemilik tempat,” ujar Musadiq.

Musadiq menjelaskan, kali ini, Tim Yustisi Kabupaten Muara Enim hanya melakukan tindakan Preventif, dan Persuasif. Memberikan Himbauan Langsung kepada Pemilik Tempat tempat Usaha Hiburan Agar Menutup kegiatannya selama Bulan Suci Romadhan 1439 H.

“dan Kepada tempat tempat Refleksi atau Pijat agar mengikuti Aturan Waktu yang telah ditetapkan. serta kepada pemilik Usaha Penginapanagar lebih Selektif dan Tetap Waspada serta tetap meminta dan mencatat Identitas Diri tethadap Tamu Hotel,” terangnya.

Semnetara itu, lanjutnya lagi, terkhusus kepada pengusa rumah makan, waryng kopi agar Menutup atau Menutup Sebagian dengan Tirai tempat usahanya agar tidak mengganggu kekhusukan Umat Muslim dalsm Menjalankan Ibadah Puasa.

“untuk Sementara ini hanya diberikan Himbauan. namun Apabila ternyata Himbauan yang telah diberikan para pelaku usaha tersebut tidak dipatuhi, tentunya kami akan melakukan tindakan tegas dan akan dituntut sesuai dengan Peraturan Perundangan yang berlaku,” pungkasnya.

Dalam oprasi kali ini, Satpol PP muara enim setidaknya menurunkan 35 Personil. Selain itu, dari kepolisian 6 Personil, dari Sub. Denpom Muara Enim 2 Personil, Kodim 0404 M. Enim 2 Personil, dri Lapas 2 Personil, serta Hakim Pengadilan Negeri Muara Enim serta dari Kejaksaan Negei Muara Enim.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Satpol PP Muara Enim Tempat Hiburan Razia

Komentar