21 Nov 2020 18:00

Spanduk Dan Baleho HRS di Palembang Dicopot Tim Gabungan Polrestabes Dan Pol PP Palembang

Spanduk Dan Baleho HRS di Palembang Dicopot Tim Gabungan Polrestabes Dan Pol PP Palembang

Kaganga.com, Palembang - Sejumlah spanduk dan baleho yang berkaitan dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) di sejumlah tempat di Palembang dicopot anggota gabungan dari Polrestabes Palembang bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan beberapa instansi lainnya, Jumat (20/11) malam.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya kegiatan pencopotan baleho dan spanduk Habib Rizieq Shihab di sejumlah titik di Palembang.

"Benar, pencopotan baleho dan spanduk Habib Rizieq Shihab di sejumlah titik di Palembang dan juga spanduk FPI, hal ini dilakukan demi menyikapi isu nasional beberapa hari terakhir yang berkaitan dengan Habib Rizieq Shihab,” katanya, Sabtu (21/11/2020)


Irene mengatakan, pencopotan spanduk dan baleho itu dilakukan karena organisasi FPI tidak terdaftar, sehingga pemasangan spanduk Habib Rizieq lewat nama FPI dinilai ilegal.

“FPI itu kan ormas yang tidak terdaftar, artinya itu ilegal. Mau dia bayar atau tidak di papan reklame, itu jadi ilegal. Jadi asas kepatuhan dan hukum,” katanya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dalam penertiban yang dilakukan tersebut terdiri dari anggota gabungan sebanyak 90 orang sangat mengutamakan asas hukum, yakni semua spanduk yang diturunkan menggunakan organisasi tidak terdaftar.

Beberapa titik lokasi pencopotan spanduk yang dilakukan oleh tim gabungan, yakni di Jalan A Yani, 8 ulu, Seberang Ulu I, Jalan Datuk M Akib, 24 Ilir, Bukit Kecil dan Jalan Syayakirti, Karang Anyar, Gandus Palembang.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Habib Rizieq

Komentar