8 Okt 2018 18:00

Surut, Warga Kembali Mandi Disungai

Surut, Warga Kembali Mandi Disungai

Kaganga.com, Muara Enim - Warga Muara enim memanfaatkan sungai enim untuk berenang dimana saat ini debit air sedang surut. Hal itu juga lantaran air PDAM Lematang Enim yang tidak mengalir beberapa waktu lalu.

Seperti terlihat di jembatan enim I, banyak warga mandi di sungai enim, bila biasanya hanya di pinggiran, kini hingga di tengah sungai. Beberapa anak juga nampak berenamg menggunakan ban dalam mobil.

Aji salah sati warga mengaku berenang dan mandi di sungai enim lantaran air PDAM beberapa waktu lalu mati. "Iya mati empat hari jadi mandi di sungai, kebetulan sungai sedang surut karena kemarau," ujarnya.

Menurutnya, surutnya air bisa sebagai sarna bermain bagi anak anak sekitar mengingat air dalam kondisi dangkal. "Ada yang dangkal, dan arusnya tidaj deras jadi anak anak berani berenang," ungkapnya.

Salah sati ada Iki mengatakan berenang bersama teman temannya sejak dua hari lalu lantaran sedang surut dan air pdam mati. "Sekalian mandi, mumpung libur sekolah, mandinya sore sore," terangnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muara Enim Surut Sungai

Komentar