26 Des 2017 17:30
M Sony Agung Pratama

Targetkan Naik Podium Tiap Bertanding

Targetkan Naik Podium Tiap Bertanding

Kaganga.com, Palembang – Terik matahari siang itu tak menyurutkan semangat Sony untuk terus berlatih mengasah kemampuannya, sebab pimilik nama lengkap M. Sony Agung Pratama itu meyakini latihan yang sungguh sungguh akan mendapatkan hasil yang sungguh sungguh pula.

Ditemui dikediamannya di lorong tanjung burung utama jalan makrayu Sony yang saat ini masih menempuh pendidikan menengah pertama di SMP N 13 Palembang bercerita, kegemaran ia pada olahraga cabang karate Wadokai itu awalnya karena hanya ingin olahrga, “awalnya Cuma ikut sekadar olahraga, akhirnya saya menikmati hingga menjadi sarana saya untuk berprestasi,”ujar sulung dua saudara ini.

Menginjak kelas IV SD ia seriusi hobbynya dengan bergabung di Dojo SD 136 Palembang sampai latihan di Jasmani Kodam (Jasdam) Sriwijaya, latihan yang keras akhirnya membuahkan hasil dengan mendapat juara I Kata Usia 10 Tahun Putera tahun 2015, “ada suka dukanya, sukanya saya bisa membuat orang tua tersenyum bangga, dukanya saat lagi asyik main harus berhenti kalau ada jadwal latihan,”ujarnya terkekeh.

Putera pasangan Sahirul Anwar dan Nova Indria selalu memotivasi dirinya sendiri untuk terus menjadi juara dalam setiap pertandingan yang ia lakoni, “target saya setiap bertanding, saya mesti naik podium juara,”ucapnya mantap.

Memang, menurut anak lelaki kelahiran 7 september 12 tahun silam tersebut ia akui tak jarang terkendala waktu akibat padatnya jadwal yang ia ikuti mulai dari jadwal sekolah, les serta bimbel belum lagi ditambah jadwal latihan wadokai, “untuk itu saya harus pinter pinter atur waktu, sebisa mungkin semuanya tetap dapat, hanya kalau benturan jadwal harus diambil yang lebih prioritas yakni sekolah sebab pendidikan itu yang terpenting, itu pesan ayah,”katanya.

Tak mudah puas dengan prestasi yang telah tersusun dirumah, pemilik zodiac Virgo ini terus mengembangkan bakat di bidang lain seperi basket, hanya saja ia belum berani terlalu serius mengingat jadwal latihan wadokai yang sangat padat, “ketertarikan itu ada, tapi kayaknya mau fokus di wadokai ini dulu,”ujarnya.

Berbagai prestasi yang ia raih mulai tingkat kecamatan hingga tingkat nasional membuat Sony tak susah melanjutkan pendikan setelah menyelesaikan sekolah dasarnya, “saya dipanggil di Sekolah Olahraga Nasional, juga di SMPN 13 semuanya tanpa tes,”imbuhnya.

Dalam waktu dekat ia akan kembali mengikuti tournament, untuk itu jadwal latihan lebih intense memang ada rasa capek hanya saja semangat untuk terus meraih prestasi mengalahkan rasa cemburunya untuk santai santai bermain, “kata ibu, mumpung masih sekolah dan masih muda harus banyak latihan jadi nanti kalau sudah besar kita sudah terlatih, saya bercita cita jadi atlet Wadokai nasional yang akan mewakili Indonesia dikancah Internasional,”katanya penuh semangat.

Penulis : Chandra Baturajo
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Karateka Cilik

Komentar