22 Mei 2020 10:30

Timor Er Sriwijaya OKI Serahkan 50 Paket Sembako Ditiga Kecamatan.

Timor Er Sriwijaya OKI Serahkan 50 Paket Sembako Ditiga Kecamatan.

Kaganga.com, OKI    -    Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah Timor Er Sriwijaya Chapter, Kabupatennan Ogan Komering Ilir (OKI), memberikan santunan berupa sembako dan uang tunai kepada kaum Dhuafa, Yatim Piatu serta masyarakat kurang mampu di wilayah 3 Kecamatan  yakni Kayuagung, Pedamaran dan Sp Padang, Kamis (21/05/2020).

Kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan  pada setiap tahunnya menjelang hari raya, ini juga merupakan bentuk kepedulian para member Timor Er Sriwijaya Chapter OKI. Tujuannya, paling tidak dapat sedikit membantu warga yang membutuhkan.

Selain hasil donasi para member serta uang kas komunitas ini. Ketua Timor Er Sriwijaya Chapter OKI, Idham Syarief, mengatakan, kegiatan bakti sosial itu bisa terlaksana juga berkat adanya bantuan dari para donatur yang turut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan sosial kemanusiaan tersebut.

"Alhamdulillah, kita sangat berterima kasih atas support dan bantuan dari para donatur antara lain Kodim 0402/OKI, Polres OKI, Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung, Syaripudin (Kepala Inspektorat OKI), Iwan Setiawan (Kadinkes OKI), DPC PDI Perjuangan OKI Abdiyanto dan PT Mahesa Total Solusindo. Sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,"ungkap Pria yang akrab disapa Ata ini, didampingi Sekretaris, Sigit dan Kabid Baksos, Lukman.

Menurutnya, kegiatan Baksos berupa pembagian sembako dan uang tunai ala kadarnya tersebut, adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan Timor Er Sriwijaya Chapter OKI setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri. Sasarannya, kaum Dhuafa, Yatim piatu dan warga kurang mampu. bukanlah yang terdampak Covid-19.

"Jadi baksos kita ini murni kegiatan tahunan Timor Er Sriwijaya Chapter OKI. Artinya, tidak ada kaitannya dengan kondisi saat ini. Seperti kita ketahui bersama, atas merebaknya pandemi Covid-19 yang menggakibat ekonomi masyarakat pun terdampak. terlebih lagi yang berpenghasilan harian,"tegas Ata.

Pantauan di lapangan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan para member Timor Er Sriwijaya Chapter OKI ini juga turut dihadiri Danramil 402-10/Kayuagung, Kapten Widodo, bahkan secara perdana beliau yang salurkan bantuan tersebut. Selanjutnya, Timor Er Sriwijaya Chapter OKI didampingi Babinsa anggota koramil 402-10/Kayuagung, Peltu Ali Yustaman dan Sertu Legianto.

"Selepas menyalurkan bantuan dalam wilayah Kecamatan Kayuagung, didampingi Anggota koramil 402-10/Kayuagung, Ali Yustaman. Kita semua (Timor Er Sriwijaya Chapter OKI) lalu bergerak ke wilayah Kecamatan Pedamaran dan Sp Padang, tak lain untuk menuju kediaman para warga yang butuhkan bantuan tersebut," tutupnya.

Sementara itu, Fendi (13), anak yatim piatu mengucapkan terima kasih kepada semua member Timor Er Sriwijaya OKI, karena sudah dua tahun ini dirinya selalu mendapatkan santunan dari Timor Er.

“Terima kasih banyak Kak atas perhatiannya,” ujarnya.

Penulis : Wahid Aryanto
Editor : Riki Okta Putra

Tag : OKI Timorer

Komentar