8 Feb 2019 21:10

Warga Butuh Kontainer Sampah 

Warga Butuh Kontainer Sampah 

Kaganga.com, Muara Enim - Permasalahan samapah memang tidak akan ada habisnya. Jumlah yang terus bertambah dan lambanya penangaman mengakibatkan penumpukan yang menjadikan ketidak nyamanan masyarakat.  Seperti yang terjadi di benerapa titik di Kota Muara Enim. Di salah satu jalan utama yakni Jalan Jendral Sudirman, masih ditemukan sampah yang hanya dibtumpuk warga di tepi jalan karena minimnya konteiner pengepul samapah. 

Dikatakan salah seorang warga Talang Jawa Atas, Humairah (48) dirinya merasa terganggu dwngan banyaknya samapah yang kerap ditemukan di tepi jalan karena warga tidak ada tempat untuk membuang.  “Memang saat ini warga banyak hanya meletakan sampah di tepi jalan karena tidak ada tempat membuang. Tapi jadinya jorok. Dan kadang oada saat hujan turun aromanya menjadi tidak sedap,” ujarnya. 

Dirinya berharap, pemerintah secepatnya menyediakan konteiner sampah agar warga tidak lagi meletakan sampah di tepi jalan. “Memang ada truk samapah yang melintas untuk memungut, tapi kan jadinya horok dan tidak rapi melihat samaph di tepi jalan,” tambahnya. 

Sebelumnya, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani pernah mengatakan bahwa masalah samapah menjadi perhatianya. Karena Bupati menilai sampah menjadi cermin kebersihan suatu daerah yang bisa langsung dilihat mata.  “Kita sudah membicarakan dengan Dinas Persampahan mengenai penambahan konteiner sampah di beberapa titik. Karena memang kita lihat masyarakat kesulitan membuang sampah rumah tangga,” pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Muara Enim Sumsel

Komentar