15 Des 2021 14:15

Sumsel Belum Bisa Lakukan Vaksinasi Anak

Sumsel Belum Bisa Lakukan Vaksinasi Anak

Kaganga.com,Palembang - Provinsi Sumatera Selatan nampaknya masih akan menunggu untuk melakukan Vaksinsi anak usia 6-11 tahun. Hal ini lantaran masih belum tercapainya Vaksinasi Lansia yang saat ini masih di angka 60 persen realisasinya. 

 

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lestu Nurainy saat dihubungi menjelaskan, jika syarat untuk melakukan Vaksinasi Anak adalah capaian Vaksinasi secara umum telah mencapai 70 persen. "Oleh karena itu saat ini Sumsel belum bisa melakukan Vaksin anak karena Vaksinasi Lansianya yang masih 60 persen," kata Lesty, Rabu (15/12/2021). 

 

Meski memiliki berbagai kendala mulai dari adanya pihak keluarga yang tidak mengizinkan orang tuanya di vaksin hingga proses Screaning yang tidak memungkinkan untuk di Vaksin. Pihaknya tetap menegaskan untuk mengejar capaian vaksinasi Lansia. Apalagi dikatakanya di seluruh kabupaten kota se-Sumsel capaian Vaksinasi Lansia nya belum ada yang mencapai 60 persen. 

 

"Secara umum capaian vaksinasi di Kabupaten Kota memang ada yang sudah mencapai 70 persen, namun tidak untuk Lansia nya, bahkan yang tertinggi baru mencapai 54 persen untuk vaksinasi Lansia. Saya berharap Vaksinasi untuk anak ini bisa dilakukan akhir Desember nanti," ungkapnya. 

 

Diketahui saat ini Vaksinasi Sumsel secara umum keseluruhan telah mencapai 62,37 persen untuk dosis pertama dan 37,44 dosis kedua. Sedangkan untuk Vaksinasi Lansia keseluruhan baru mencapai 44,78 persen dosis pertama dan 25,30 persen dosis kedua

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : Pemerintah Provinsi

Komentar