27 Ags 2021 15:05

Wawako Pantau Langsung Kegiatan Vaksinasi Yang di Gelar Oleh BBPOM

Wawako Pantau Langsung Kegiatan Vaksinasi Yang di Gelar Oleh BBPOM

Kaganga.com,Palembang - Dipantau Langsung oleh Wawako Fitrianti Agustinda, Program vaksinasi Covid-19 massal yang digelar oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang di Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring berjalan dengan lancar.

Adapun peserta vaksinasi berasal dari karyawan BBPOM Palembang dan juga warga Palembang mulai usia 12 tahun hingga lanjut usia (lansia) yang sebelumnya telah mendaftar secara online. Dosis vaksinasi yang disediakan sebanyak 550 dosis.

Dia mengapresiasi proses vaksinasi yang berjalan dengan tertib, rapi dan tak menimbulkan kerumunan warga.

Dengan adanya kegiatan ini Fitrianti berharap keikutsertaan masyarakat Palembang dalam program vaksin ini tinggi karena target di tahun 2021 ini 70 persen masyarakat dari 1,3 juta jiwa bisa divaksin.

"Ini sesuai dengan instruksi presiden RI agar warga ikut vaksin sehingga bisa menjadi tangguh di masa pandemi," katanya.

Sementara, Kepala BBPOM Palembang, Martin Suhendri mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan pembagian waktu menjadi tiga sesi agar tidak terjadi kerumunan peserta.

"Tujuannya supaya vaksinasi berjalan tertib. Peserta yang datang sebelum waktunya atau sesi selanjutnya dibuka tidak akan dilayani," katanya.

Kegiatan vaksinasi tersebut dibantu oleh petugas vaksinator yang berasal dari Puskesmas OPI, Puskesmas Talang Betutu dan Puskesmas Multi Wahana.Nantinya, penyuntikan dosis kedua akan dilakukan 28 hari setelah vaksinasi dosis pertama dilakukan.

"Dosis kedua juga akan dilakukan penyuntikan di sini," pungkasnya 

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Pemerintah Kota Pale Vaksinasi

Komentar