12 Sep 2015 16:05

Indahnya Danau Sebening Kaca

Indahnya Danau Sebening Kaca

 

Kaganga.com, Palembang - Danau Kaco, tak salah jika nama tersebut disandang oleh Telaga yang terdapat di dalam hutan Taman Nasional Kerinci Seblat. Telaga yang indah indah ini diberi nama Danau Kaco, kata Kaco sendiri berari kaca, airnya yang teramat bening bahkan bisa memantulkan gambar sebening kaca.

Untuk menuju Danau Kaco bukan tidaklah mudah, letaknya berada jauh di dalam Taman Nasional Kerinci. Pelancong yang ingin kesana harus melintasi trek trek semak belukar dan rimbunnya pepohonan. Namun meskipun sulit,ini akan menjadi tantangan tersendiri buat penyuka lintas alam.

Setelah menaklukan medan semak belukar dan pepohonan rimbun, lelahnya perjalanan akan terbayar saat sampai di tempat tujuan Danau Kaco. Indahnya pemandangan Danau Kaco otomatis akan menenangkan jiwa. Dan mungkin ini akan menjadi kesenangan tersendiri bagi anda yang berjiwa berpetualang.

Sesegera mungkin dapat dipastikan para petualang yang sampai di Danau kaco akan mencoba berenang di danau bening itu. Berenang dengan kejernihan air seperti kaca dan kesejukan air yang alami dengan pemandangan bawah air yang sangat jelas. Tidak sampai disitu anda akan berenang dan melihat dengan jelas banyak ikan dan pohon yang tumbang jika menyelami danau yang bening ini.

Pemandangan danau kaco dapat dilihat juga di malam hari, akan terlihat berkilau lagi saat bulan purnama dimana cahaya dan sinar bulan menerangi air danau dan membias menjadi warna biru yang menmbuatnya menjadi teramat indah.

Lokasi disini cukup luas anda bisa membuka tenda sembari memandangi sekitaran danau kaco. Jangan lupa membawa kamera, ini momen yang jarang sekali didapati. Kesan pun akan menjadi sangat ekat sehingga anda bisa bercerita kepada teman dan keluarga bahwa masih ada tempat seindah dan sealami ini.

Untuk meuju ke Danau Kaco, mula mula datanglah ke kota Jambi menuju Sungai Penuh dengan perjalanan 8-9 jam menggunakan sepeda motor atau mobil. Setelah di Sungai Penuh dilanjutkan dengan menuju Desa Lempur dengan jarak tempuh 90 menit. Dari desa lempur barulah bisa memulai berrjalan kaki ke Danau Kaco, di dalam perjalanan ada 2 pos tempat peristirahatan, biasanya memakan waktu seharian untuk sampai di lokasi. (Janra)

 

Penulis : LPM II
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Danau Kaco Kerinci Taman Nasional

Komentar