27 Des 2015 13:20

Libur Akhir Tahun, Warga Piknik Santai di Danau OPI Jakabaring

Libur Akhir Tahun, Warga Piknik Santai di Danau OPI Jakabaring


Kaganga.com, Palembang - Liburan panjang akhir tahun 2015 benar-benar dipergunakan warga Palembang untuk berekreasi. Tempat-tempat rekreasi terlihat ramai dikkunjungi warga, salah satunya yakni Danau OPI Jakabaring. Danau OPI yang terletak di komplek perumahan Ogan Permata Indah merupakan danau buatan yang terletak tidak jauh dari komplek olahraga bertaraf Internasional, Jakabaring Sport City (JSC) dan Taman Pelangi Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.
Salah satu pengunjung, Rina yang merupakan warga Perumnas, Palembang mengatakan jika dirinya bersama keluarganya sengaja datang ke danau OPI untuk berpiknik. Ia mengaku lokasi tersebut memang pas untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati angin yang berhembus.

"Kita sering piknik disini, apalagi kalau anak-anak sedang liburan," ungkapnya saat dibincangi Kaganga.com, Sabtu (26/12/2015).

Jika traveller penyuka hunting poto, view yang disugukan di danau tersebut juga indah dan sering digunakan untuk berpoto, dengan background danau maupun pohon rindang dan suasana yang nyaman. Disini juga terdapat beberapa permainan air sepeti bebek air dan lain sebagainya.

Menemukan lokasi danau ini cukup mudah. Saat berada di Jalan Gub Bastari, Jakabring, traveller bisa langsung masuk melalui gerbang OPI dan ikuti jalan lurus.

Tak jauh dari persimpangan, danau ini sudah terlihat dan dikelilingi perumahan. Dengan view yang cukup indah dan menjadi salah satu referensi wisata dan bersantai di kota Palembang. Terletak di kawasan Ulu Palembang, tempat ini sangat ramai dikunjungi baik pengunjung dari dalam kota maupun luar.

Untuk dapat menuju lokasi tersebut, jika berangkat dari ilr Palembang, traveller bisa menggunakan kendaraan pribadi, atau naik kendaraan umum dari jalan merdeka atau di bawah Jembatan Ampera bisa naik angkot jurusan Ampera-Kertapati (warna kuning) atau Ampera-Plaju (warna merah) dengan ongkos Rp. 4000. Lalu turun di turunlah di simpang empat lampu merah (sekarang flyover Jakabaring).

Di sana, anda akan melihat angkot menuju OPI, bajaj atau ojek yang bisa mengantar anda ke danau OPI. Cukup bayar Rp. 5000 untuk bajaj dan angkot Rp 4000, jika naik ojek anda harus merogoh kocek lebih dalam yaitu sebesar Rp. 10.000, ketiga angkutan tersebut akan mengantar anda langsung ke danau OPI.

Setelah dikawasan danau OPI,kalian akan melihat danau buatan yang sangat banyak dikunjungi pada siang menjelang sore hari. Di sana traveller bisa melakukan piknik bersama dengan keluarga. Jangan khawatir, disana sudah ada penyewaan tikar, dan para penjual minuman ringan. Namun alangkah lebuh baiknya jika traveller yang memang ingin bersantai piknik membawa persiapan sendiri dari rumah. Seperti membawa bekal makanan dan tikar.

 

Penulis : Fadhila Rahma
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Danau OPI Jakabaring Piknik

Komentar