16 Des 2015 19:05

Tim Rafting Sumsel Amankan Posisi Satu dan Dua di Etape Pertama

Tim Rafting Sumsel Amankan Posisi Satu dan Dua di Etape Pertama

 

Kaganga.com, Empat Lawang - Tuan rumah Sumsel kembali buktikan kehebatannya dengan menempati posisi pertama dan ketua pada etape pertama Musi Triboatton 2015, di Empat Lawang Sumsel, Rabu (16/12/2015).

Dengan menempuh waktu 2 jam 30 menit 03 detik tim rafting Sumsel 1 berhasil mendahuli tim rafting Sumsel 2 dengan torehan waktu 2 jam 31 menit 02 detik dan di posisi ke tiga Kalimantan Utara dengan waktu 2 jam 33 menit 42 detik.

Dengan hasil ini, tim Sumsel berhasil memuncaki klasmen untuk sementara waktu.

"Kita hanya mengalami kesulitan sedikit dimana arus yang tidak terlalu deras membuat kita ekstra dalam mengeluarkan tenaga. Tapi berkat kekompakan, kuta berhasil finis pertama," ujar Putra Handika yang berposisi sebagai skiper.

Namun, kendala tersebut bisa diatasi berkat latihan yang maksimal dan kekompakan dari para anggota tim. "Ini berkat latihan kita yang optimal serta dukungan dari seluruh warga sumael," ujarnya.

Sementara itu, tim Berunei Darussalam 1 harus puas berada di posisi ke 11. Meski tidak mengalami banyak kendala namun faktor kelelahan menjadi alasan mereka.

"Kalau untuk medan kita tidak terlalu bermasalah, tapi karena kita masih dalam kondisi lelah dalam perjalanan menuju lokasi dan istrahat yang kurang. Tapi kita yakin nanti bisa lebih maksimal lagi," ujar Ayub selaku skiper.

Pada etape pertama ini, para pemenang diganjar medali dan uang pembinaan oleh panitia senilai puluhan juta rupiah.

Selanjutnya pada etape ke dua akan dilakukan start di Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas dengan jenis pertandingan Dragon Boat dan River Boat.

Penulis : Satria
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Musi Triboatton Rafting

Komentar