28 Ags 2020 19:35

Beli Masker dalam Jumlah Besar, Dokter Ditipu Hingga Rp 46 Juta

Beli Masker dalam Jumlah Besar, Dokter Ditipu Hingga Rp 46 Juta

Kaganga.com, Palembang - Seorang pria di Palembang dr Muhammad Hasanain (22), yang berprofesi sebagai dokter harus menelan pil pahit. Pasalnya, ia menjadi korban penipuan dan penggelapan saat membeli 2 ribu boks masker.

Akibat kejadian yang dialaminya, warga Jalan M Isa, Kecamatan Ilir Timur (IT) II tersebut mengalami kerugian sekitar Rp 46 juta.

Kepada petugas, sang dokter muda mengatakan, pelaku penipuan dan penggelapan tersebut berinisial BT (26), warga Jalan Silaberanti Kecamatan Jakabaring.

Saat itu, Hasanain memesan 2 ribu boks masker kepada BT seharga Rp 110 ribu perboks pada Senin (30/03) lalu. Saat itu Hasan memberikan uang Rp 60 juta, namun hanya dikirim 24 boks masker saja oleh BT.

‘’Saat itu dia (BT) sempat kembalikan uang saya Rp 30 juta, namun sisa separuhnya belum dikembalikan,” kata Hasan saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (28/8/2020).

Hasan mengatakan, beberapa hari kemudian BT kembali memberitahu ada 300 boks masker siap jual dan ia meminta uang lagi Rp 16 juta.

Meski saat transaksi awal sempat mandek atau tak sesuai kesepakatan, Hasan masih percaya pada BT dan mentransfer uang untuk 300 boks masker tersebut.

‘’Saya percaya karena pernah transaksi dengan pelaku. Tanpa curiga saya kirim uangnya lewat transfer bank,” jelas Hasan.

Akan tetapi, kata Hasan, hingga kini masker yang dipesan tak kunjung datang dan BT tak juga mengembalikan uangnya.

Hasan pun mengalami kerugian total Rp 46 juta setelah dua kali diperdaya BT.

‘’Saya pesan masker itu untuk keperluan pribadi. Namun, kalau ada teman-teman sesama dokter mau beli, saya juga jual,” kata dia.

Polisi kini sedang menyelidiki perkara diduga penipuan ini dan akan segera meminta keterangan kepada BT.

“Laporan sudah diterima dan segera ditindaklanjuti Satreskrim," kata Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, Iptu Marwan.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Penggelapan Masker

Komentar