22 Jan 2019 19:10

Dua Pencuri Pipa Pertamina Dibekuk

Dua Pencuri Pipa Pertamina Dibekuk

Kaganga.com, PALI - Petugas Polsek Penukal Abab, berhasil membekuk dua pelaku pencurian pipa minyak PT Pertamina asset II Filed Adera , Senin (21/1) sekitar pukul 23.00 WIB.

                 Kedua pelaku diketahui bernama Yuli Irawan (46), warga Dusun II, Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, PALI dan Sarkowi (38) warga Dusun II, Desa Purun Timur, Kewcamatan Penukal, PALI. 

                 Selaian mengamankan kedua pelaku petugas juga mengamankan barang bukti sebanyak 66 batang pipa berukuran 4 inci dan satu unit mobil truk yang digunakan untuk mengangkut pipa tersebut. Kini kedua pelaku bersama barang buktinya diamankan di Mapolsek Penukal Abab.

                  Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan penangkapan itu bermula dari petugas mendapatkan informasi ada kegitan pencurian besi pipa milik perusahaan tersebut yang berada di wilayah Desa Purun.  Atas informasi itu Kapolsek Penukal Abab bersama anggotanya meluncur ke lokasi kejadian.

              Pada saat itu petugas menjumpai kedua pelaku sedang memuat besi tersebut ke dalam mobil truk BG 8628 EC bersama teman temannya yang berjumlah 6 orang. Ketika dilakukan penggerebekan, ke 6 teman pelaku berhasil melarikan diri, sehingga keduanya yang berhasil diamankan.

                   Kepada petugas, kedua pelaku mengaku pipa yang dicuri  rencananya hendak dijual lagi. Uang hasil penjualan pipa tersebut hendak digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

                   Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta dan Kapolsek Penukal Abab, Iptu Alpian ketika dikonfirmasi, Selasa (22/1) membenarkan penangkapan itu. “Kedua pelaku bersama barang buktinya telah diamankan untuk menjalani proses hukum. Kasusnya masih dikembangkan untuk mengungkap pelaku lainnya,” jelasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pencuri Pipa Pertamina PALI

Komentar