27 Ags 2016 08:10

Pembobol Rumah Kosong Kini Sudah Di Tangkap Polsek SU I

Pembobol Rumah Kosong Kini Sudah Di Tangkap Polsek SU I

Kaganga.com, Palembang - Tiga kawanan pemuda nekat membobol rumah yang kosong karena di tinggal pemiliknya. Para pemuda yang sempat buron dan akhirnya kini telah di tangkap, para pemuda tersebut pun kini telah mendekam di Polsek Seberang Ulu (SU) I, Palembang.

Para ketiga pelaku yang berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polsekta SU I, Palembang. Yakni M Riansyah (20), Rio Yolanda (19), dan Agus Salim (33), warga Jalan KH M Asyik, Lorong Binjai, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang. Ketiga pelaku di tangkap Pasalnya, tiga pemuda tersebut telah nekat melakukan pembobolan rumah milik Mitra Yani (20), di kawasan Jalan KH M Asyik, Lorong Puskesmas, Rabu, (17/08/2016) malam.

Dari hasil membobol rumah kosong yang mereka lakukan para pelaku tersebut, berhasil mengambil sebuah tas berwarna biru yang berisikan uang tunai Rp32 ribu, ponsel tablet dan serta gelang emas.?

"Untuk barang yang sudah kami ambil, sudah kami jual di pasar 7 ulu dan uangnya kami habis untuk beli rokok dan lain - lainnya," ujar Rio, salah satu tersangka

Salah satu pelaku mengakui bahwa aksi nekat tersebut mereka lakukan karena saat itu mereka bertiga sedang nongkrong dan berada di kawasan rumah korban dan saat Ketika itu juga suasana sedang sepi dan melihat rumah dalam keadaan sepi da kosong karena ditinggal pergi pemilik rumah.

"Saya yang mengajak mereka berdua untuk masuk dan mencuri di rumah tersebut. Tapi yang masuk ke dalam rumah yaitu Rian dan Agus, sedangkan saya menunggu di luar untuk mengawasi suasana keadaan di luar rumah. Kami menggunakan parang untuk mencongkel dan membuka pintu rumah," ujar Rio salah satu pelaku pembobolan saat rilis perkara di Mapolsek SU I Palembang, Jumat (28/8/2016).

Penulis : Ebi Murdani
Editor : Riki Okta Putra

Tag : pembobol Polsek SU I

Komentar