7 Mei 2015 16:30

Sekwan DPRD Palembang Gores Mobil Anak Kos

Sekwan DPRD Palembang Gores Mobil Anak Kos

Kaganga, Palembang-Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang, SA dilaporkan ke Polresta Palembang sekitar pukul 15.00 WIB. SA dilaporkan karena telah merusak mobil Shinta (30) dan Amirah (21) yang mengekost di kost Al-Sutari milik ibu Kartini yang terletak di Lorong Musyawarah II Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Dalam laporannya, Shinta mengatakan sempat kaget melihat mobil miliknya jenis Toyota Agya warna hitam BG 1053 S yang terparkir di depan kosnya rusak yaitu kaca spion sebelah kanan hilang dan kap depan goresan yang cukup besar. “Kejadiannya sekitar pukul 06.11 WIB, karena saya penasaran dengan siapa yang melakukannya maka saya mengintip dari dalam kos dengan harapan pelaku akan kembali datang dan ternyata benar pelaku kembali mengulangi perbuatannya,” katanya

Dalam melakukan pengintipan tersebut, dirinya sempat merekam aksi yang dilakukan oleh pelaku dengan handphone yang dimilikinya. “Untuk memastikan kalau memang benar dia yang melakukan pengrusakan mobil, saya dan adik saya (Amirah) memutar rekaman CCTV yang terpasang di teras kontrakan dan hasilnya memang dia yang melakukannya,” ujar Shinta.

Shinta mengungkapkan, untuk mengetahui alasan pelaku dan meminta tanggung jawab, dirinya dan adiknya sempat mendatangi rumah sang pelaku. Namun sayangnya sang pelaku tidak mau bertanggung jawab meskipun dirinya mengakui kalau dirinya yang melakukan pengrusakan. “Alasannya merusak mobil karena memiliki dendam dengan pemilik kostsan yang kami tempati dan tidak mau bertanggung jawab. Bahkan dirinya ngancam saya jika lapor ke polisi. Dan dia juga mengaku tidak takut sama polisi karena kerjanya Sekwan DPRD Palembang,” ungkapnya.

Shinta yang merasa telah dirugikan pun jadi marah besar dan memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke polisi. “Kok dendam dengan pemilik kos, yang dirusak mobil anak kos. Dendamnya karena kosan Kartini selalu penuh, sementara kontrakan Syaiful tak berpenghuni alias kosong sejak lama,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Suryadi mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan korban dengan barang bukti mobil yang dirusak dan rekaman CCTV serta rekaman obrolan korban dan terlapor yang disimpan di HP korban. “Terlapor akan kita panggil untuk dimintai keterangan,” katanya.

 

Penulis : B Kurniadi
Editor : Riki Okta Putra

Tag : hukrim sekwan dprd palembang gores mobil anak kos

Komentar