11 Sep 2015 19:50

Selama Kabut Asap, Kecepatan Maksimal Hanya 40 Km/jam Saja

Selama Kabut Asap, Kecepatan Maksimal Hanya 40 Km/jam Saja


Kaganga.com, Palembang - Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Bambang Pristiwiyanto menyampaikan kabut asap tebal yang di sebabkan oleh banyaknya lahan yang terbakar dapat membahanyakan pengendara kendaraan. Oleh karena itu dirinya menghimbau agar pengendara dapat mematuhi rambu lalulintas dan juga mengenakan masker.

 "Kabut asap yang tebal beberapa hari ini juga mengganggu para pengendara kendaraan, jadi sebaiknya pengendara kita himbau memakai masker dan pengendara juga harus mengurangi kecepatan kendaraan jika jarak pandang seperti beberapa hari lalu hingga 50 meter, jadi sebaiknya para pengendra dapat juga mematuhi tata tertib lalu lintas guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan akibat kabut asap," jelasnya.

Selain itu juga, dirinya mengatakan kecepatan maksimal bagi kendaraan sebaiknya hanya 40 kilometer perjam di dalam kota, dan juga bagi pihak sekolah sebaiknya juga dapat menempatkan petugas sekolahnya untuk menyebrangkan anak didiknya jika sekolah tersebut berada di pinggir jalan.

"Kalau kecepatan kendaraan menurut aturannya 40 kilometer perjam saja di dalam kota, dan bagi pihak sekolah sebaiknya menempatkan petugas disekolahnya guna menyebrangkan anank didiknya yang hendak menyebrang, kita juga setiap seninnya terus menghimbau disekolah sekolah yang dilakukan secara bergilir disetiap sekolah," pungkasnya.

Penulis : B Kurniadi
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Dirlantas Kabut Asap

Komentar