20 Mar 2020 19:10

Tiga Sekawan Spesialis Pembobol Minimarket di Kota Palembang Ditembak Polisi

Tiga Sekawan Spesialis Pembobol Minimarket di Kota Palembang Ditembak Polisi

Kaganga.com, Palembang - Karena melawan saat ditangkap Jatanras Polda Sumatera Selatan (Sumsel), tiga sekawan spesialis pembobol minimarket di Kota Palembang, dihadiahi timah panas pada kaki masing-masing.

“Tiga pelaku spesialis bongkar minimarket sudah kami tangkap. Ketiganya ditangkap malam tadi oleh Unit 5 Subdit III Jatanras,” ucap Kasubdit Jatanras, Kompol Suryadi saat dikonfirmasi Kaganga.com, Jumat (20/3/2020).

Ketiga pelaku tersebut yaitu,  IY, AR dan YK. Mereka merupakan resedivis dengan kasus yang sama. Bahkan para pelaku juga pernah membobol rumah kosong dan menjarah semua barang berharga di rumah tersebut.


“Aksi komplotan ini diketahui tahun 2018 dan terakhir tahun 2019 kemarin. Terkait modusnya mencongkel pintu minimarket dengan gunting besi, selanjutnya mereka mematikan skring listrik,” ungkapnya.

Selain itu, Suryadi mengatakan, kawanan ini beraksi malam hari ketika minimarket yang berada di pinggir jalan sudah tutup. Setelah kunci rolling door berhasil dibuka dengan gunting besi, pelaku masuk untuk mengambil susu kaleng, minuman hingga rokok.


“Untuk kerugian rata-rata puluhan juta ya. Ada juga yang Rp 20 juta dan banyak lagi karena ini masih terus kita periksa,” tutup Suryadi.


Di hadapan polisi, pelaku IY mengaku saat membongkar minimarket ia bersama dua rekannya YK dan AR. Dari sana, ia berhasil menjarah barang berharga dan menjualnya Rp 18 jutaan.


“Yang di Alfamart, dapat rokok sama susu kaleng. Kami jual di Cinde dapat duit Rp18 juta. Duit kami bagi rata,” tutupnya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : pembobol minimarket

Komentar