23 Nov 2017 18:05

Alumni Siswa SMA PGRI 2 Palembang Ini siap KEJURNAS

Alumni Siswa SMA PGRI 2 Palembang Ini siap KEJURNAS

Kaganga.com,Palembang - Kontingen Kabupaten PALI akhirnya bisa memenuhi target 4 medali emas di cabang olahraga (cabor) Biliar di Pekan Olahraga Provinsi XI (Porprov) Sumatera Selatan. Medali keempat sukses ditorehkan Adjie Crisna dan Fredina Yolanda yang turun di nomor double mix 10 balls.

Torehan tersebut merupakan emas kedua kalinya yang didapat pebiliar asal bumi Serepat Serasan yang sebelumnya Adjie dan Yolanda sudah meraih emas di nomor perorangan single 10 balls dan kategori putri single 9 balls.

"Alhamdulillah target kami tercapai hari ini, Adjie dan Yolanda melengkapi perolehan 4 medali emas yang didapat dari kontingen PALI," ujar Manajer Tim Biliar PALI, Riko Desta, Kamis (23/11/2017).

Lebih lanjut Riko mengatakan Adjie Crisna yang berpasangan Freidina Yolanda cukup tampil dominan di partai final bahkan mampu melewati perlawanan dari pasangan pebiliar Musi Rawas yang dihuni Retno Oktariko dan Maya Hulandari dengan skor telak 7-1

Sementara medali Perunggu ditorehkan pasangan pebiliar OKI Alex Gunawan dan Reni Anggraeni. "Kompetisi memang berlangsung sengit karena kekuatan merata. Tapi atlet kami sudah bisa mengatasi karena sudah memahami medan terlebih lagi keduanya sudah meraih medali emas di nomor perorangan," jelas Riko.

Usai pengalungan medali Adjie Crisna tak berlama-lama di Palembang karena dia mengejar jadwal penerbangan Jakarta untuk tampil di Kejurnas Biliar di Cikarangan, Jawa Barat yang sudah berlangsung sejak 18 November hingga 2 Desember mendatang.

"Ya hari ini saya langsung ke Jakarta karena ikut dalam kejurnas di Cikarang, " kata Adjie saat di hubungi.

Adjie Crisna yang merupakan keluaran Siswa dari SMA PGRI 2 Palembang tahun Ajaran 2012-2013 ini mengaku tak ada target untuk Kejurnas ini, Adjie juga bukan satu-satunya pebiliar asal Kabupaten PALI yang menuju kejurnas. Sebelumnya Dhani Maulana Natawijaya yang meraih emas di nomor single 8 balls sudah terlebih dahulu berangkat kejurnas usai meraih medali di Porprov XI.

"Tidak ada target di Kejurnas tapi inilah kesempatan kami untuk menambah jam terbang karena kita ingin melihat kekuatan lawan. Target pribadi saya bisa lolos PON 2020 di Papua," tutup Adjie.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pali Biliar Porprov 2017

Komentar