15 Mar 2022 19:45

Bersamaan FORNAS, Asian Kempo Championships 2022 Bakal Hadir di Sumsel

Bersamaan FORNAS, Asian Kempo Championships 2022 Bakal Hadir di Sumsel

Kaganga.com,Palembang - Bersamaan rangkaian acara Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) ke VI. Even olahraga Asian Kempo Championship 2022 bakal diselenggarakan di Sumatra Selatan (Sumsel)

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum Yamabushi Indonesia Sumsel yang merupakan salah satu perguruan seni bela diri kempo, Harun Hudari.Pelaksanaan Asian Kempo Championship akan digelar pada Juli bersamaan dengan FORNAS keenam.

Pelaksanaan Kempo Championship 2022 di Palembang yang terjadwal akan berlangsung pada 29 Juni hingga 7 Juli itu akan diikuti 21 negara termasuk Indonesia dan saat ini baru Iran yang memastikan ikut serta.

"Beberapa negara sudah konfirmasi ikut, seperti Iran. Sekaranf masih proses registrasi di Panitia Pusat di Jakarta," katanya,Selasa (15/03/2022)

Terselenggara di Bumi Sriwijaya, lokasi kegiatan Kempo Championship 2022 bakal diadakan di Balai Kesehatan Olahraga dan Kebugaran Masyarakat (BKOKM) Dinas Kesehatan Sumsel.

"Untuk jumlah pasti peserta akan diketahui satu bulan sebelum kegiatan," timpalnya.

Sebelumnya dalam persiapan menyambut Kempo Championship 2022, perguruan Yamabushi Indonesia Sumsel turut mengikuti seleksi kejuaraan kempo tingkat Asia agar para calon atlet mendapatkan sertifikasi.

"Yamabushi juga sudah mengadakan Sertifikasi Wasit Juri Nasional Dan Turnamen Kempo Nasional I di Palembang tanggal 12-13 Maret kemarin," kata Harun.

Dirinya berharap dari seleksi tersebut yang juga turut menghadirkan Pendiri Yamabushi Indonesia dan Ketua Dewan Wasit Nasional NFKI (National Federation Kempo Indonesia) dari Jakarta dapat menjadi amunisi menuju Asian Kempo Championship 2022.

"Jadi diharapkan nanti, atlet-atlet yang mengikuti seleksi ini bisa diturunkan pada AKC 2022," tegas dia.

Sementara menurut Ketua Pengprov National Federation Kempo Indonesia (NFKI) Sumsel, Ardiansyah, dari kegiatan seleksi dapat melahirkan wasit juri nasional yang handal dan menghasilkan atlet potensial.

"Untuk itu kami mengharapkan dukungan dari semua pihak sehingga apa yg menjadi cita - cita bersama dapat  terwujud" pungkasnya.

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Fornas 2022 Kempo

Komentar