26 Mei 2022 14:10

Di Kritik Kelompok Suporter, Indrayadi : 1 Juni Kita Mulai Mendetai Persiapan

Di Kritik Kelompok Suporter, Indrayadi : 1 Juni Kita Mulai Mendetai Persiapan

Kaganga.com,Palembang - Sempat dikritik kelompok suporter yang senantiasa mendorong agar manajemen Gercep (Gerak Cepat) mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 2 2022, Direktur Teknik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Indrayadi SE selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC mengakui awal Juni 2022 Laskar Wong Kito mesti start latihan. 

"Ada pembicaraan memang dengan manajemen juga bahwa sebaiknya 1 Juni ini kita bisa mendetil persiapan atau kalau tidak mundur beberapa minggulah di bulan Juni itu sudah siap berkompetisi dan memulai latihan," ungkap Indrayadi 

ari sisi teknis, Indrayadi yang juga karyawan PT Pusri Palembang berharap persiapan tim bisa sesegera mungkin mengantisipasi jika kompetisi Liga 2 2022 sewaktu-waktu dimulai. 

"Kalau kompetisi di pertengahan bulan Juli, ya persiapan kita kapan lagi. Tidak memungkinkan kalau persiapan satu bulan," kata kiper Legendaris Pusri Galatama. 

Menurut Indrayadi, dari perkiraannya, kalau teknis persiapan tiga bulan itu waktu yang cukup baik untuk persiapan sebuah tim.

"Tetapi kalau hanya satu bulan atau satu setengah bulan, saya pikir agak kurang. Tapi tergantung pelatihnya. Bagaimana dia tantangan pelatih kalau pun kita tawarkan satu bulan setengah bisa gak membuat tim yang solid," ujar pria yang juga menjabat Wakabid Binpres KONI Sumsel. 

Apalagi dari 80 persen pemain yang dipertahankan kerangka tim yang lama, masih ada yang akan dibenahi.

Terutama di lini depan harus mengambil striker yang betul-betul predator, punya naluri gol yang cukup kuat baik itu naturalisasi atau lokal yang potensi.

"Saya berpikir begini, tim kita ini kalau mau ada dua pemain belakang yang kualitasnya Liga 1, di tengah ada dua, di depan juga ada dua. Lini sejajar yang linier itu perlu diisi yang memang kualitas Liga 1. Yang lain menambal saja. Saya sudah tawarkan ke manajemen.

Sebelumnya sempat membantah jika disebut manajemen belum bergerak persiapan tim untuk mengarungi musim kompetisi liga 2.

Sebab dirinya sendiri turut menjadi leader persiapan. 

"Manajemen sebenarnya sudah bergerak. Sudah melakukan pertemuan dan pergerakan. Pembicaraan awal dan menimbang-nimbang tinggal deal aja siapa calon pelatih kita nantinya," kata Indrayadi. 

Ia juga mengatakan dari delapan pelatih yang masuk dalam nomine, sudah terseleksi menjadi empat orang yang tentu nantinya akan dikerucutkan terpilih menjadi satu head coach. 

"Dari sekitar  8 pelatih sudah kita seleksi kita kunci ada 4. Bahkan sudah ada yang dihubungi untuk pembicaraan awal. Tinggal deal aja," kata mantan pelatih kiper SFC

Dari delapan nama nominasi pelatih itu beberapa diantaranya Bambang Nurdiansyah (Banur), Hendri Susilo, Salahuddin, Bejo Sugiantoro, Ricky Nelson, Putu Gede. 

Ketika didesak siapa calon pelatih yang bakal berpeluang menggantikan posisi Coach Nil Maizar, Indrayadi memberikan bocoran. 

 

"Yang jelas dia kualitasnya liga 1, mumpuni. Dia pernah bawa tim promosi ke liga 1. Pelatih pengalaman yang bisa memaintenance tim yang bisa bekerjasama dengan manajemen," terang sang jebolan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Palembang. 

Sementara meski belum melakukan kontrak dengan calon pelatih, pria kelahiran Sungailiat 24 April 1969 mengaku sejauh ini melakukan jalinan komunikasi untuk mempertahankan sebagian pemain lama. 

"Untuk pemain yang lama sudah dihubungi yang masih bersedia. Kita tambah dengan menambal sejauh ini memang kebutuhan tim," katanya. 

Indrayadi memberikan penjelasan alasan manajemen sudah bergerak berburu pelatih dan pemain. 

"Manajemen tetap bergerak persiapan tim ini krusial kan ketika kompetisi sudah mulai dekat. Kita sidah punya sebetulnya kerangka tim. Tinggal rilis aja. Kalau memang sudah perintah jalan dari Presiden klub bahwa kita harus bergerak untuk berjalan, kita berjalan untuk deal semua pemain. Artinya pemain yang kita bentuk dalam kerangka itu bisa kita deal-dealkan semua," papar indrayadi yang mengidolakan Kiper legendaris Rusia Rinat Dasayev, Diego Maradona, Lionel Messi.. 

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Sriwijaya FC indrayadi

Komentar