20 Jun 2022 16:35

Lebih Efisien Memilih Pemain, SFC Bakal Batasi Kuota Pemain

Lebih Efisien Memilih Pemain, SFC Bakal Batasi Kuota Pemain

Kaganga.com,Palembang - Sriwijaya FC bakal lebih efisien dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2022. Kuota pemain tim Sriwijaya FC bakal terbatas, tidak seperti musim lalu yang lebih dari 30 pemain.

Untuk mengarungi kompetisi sepak bola kasta kedua dalam negeri yang dijadwalkan kick off, Agustus 2022, Sriwijaya FC hanya akan merekrut maksimal 23 pemain. Hal tersebut diungkapkan Presiden Klub Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin beberapa haru lalu.

“Untuk komposisi pemain kemungkinan kita akan menggunakan sekitar 23 pemain saja. Termasuk komposisi untuk penjaga gawang dan juga pemain lokal,” kata HZ ,sapaan akrab H Hendri Zainuddin.

Sama seperti pada musim-musim sebelumnya, Sriwijaya FC tetap akan meyediakan ruang bagi pemain lokal Sumsel.

 “Ya, tentu tetap prioritas, kita akan rekrut pemain lokal Sumsel. Setiap musim kita selalu memberikan kesempatan pada talenta-talenta lokal terbaik untuk gabung Sriwijaya FC,” kata pria yang juga Ketua Umum KONI Sumsel ini.

Sriwijaya FC musim ini sudah banyak ditinggal pemain. Tercatat hanya ada sekitar 7 pemain yang masil setia pada Sriwijaya FC. Afriansyah (striker), Rio Hardiawan (midfielder), Fadil Redian (defender), Rudi Nurdin Rajak (goal keeper), Roby (striker), Rahmat Juliandri (defender) serta Adistya Wicaksana (winger).

Jika ketujuh pemain tersebut kembali sepakat gabung Sriwijaya FC maka tinggal butuh 16 pemain lagi. Sebelumnya manajemen Sriwijaya FC sudah melakukan dengan beberapa pemain seperti dua pemain naturalisasi, Alberto Goncalves, dan Yu Hyun Koo. Kemudian ada nama pemain Timnas U-19, Sandika Pratama.

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Hendri Zainuddin Sriwijaya FC

Komentar