5 Mei 2015 07:30

Manajemen SFC Berikan Mobil Kreditan Sebagai Hadiah

Manajemen SFC Berikan Mobil Kreditan Sebagai Hadiah

Kaganga, Palembang- Sungguh sangat memalukan apa yang dilakukan Manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) musim 2012 yang lalu. Pasalnya, pihak manajemen memberikan hadiah mobil Xenia kreditan kepada Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi yang berhasil menghantar tim berjuluk Laskar Wong Kito menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012.

Dengan masih berstatus kredit, jelas mobil Xenia yang diberikan manajemen sebagai hadiah ini harus dibayar angsuranya setiap bulannya. Namun sayangnya, Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi yang menerima hadiah ini tidak mengetahui perihal tersebut sehingga dirinya sempat terkejut ketika pihak dealer menyita mobil Xenia yang diberikan pihak manajemen kepadanya. “Saat hendak pulang kerumah dan keluar dari area parkir mobil salah satu pusat perbelanjaan di Kota Solo, tiba-tiba saya dicegat oleh 8 orang dari petugas PT Tunas jaya. Dan mereka mengatakan bahwa mobil Xenia yang merupakan hadiah dari manajemen SFC ini sudah menunggak 6 bulan dan terpaksa harus disitanya,” kata Kas

Kas mengungkapkan, mendengar hal tersebut dirinya mau tak mau harus merelakan mobil Xenia yang sedang dipakainya disita oleh dealer dengan masa penangguhannya selama satu minggu. Jika dalam satu minggu belum dapat melunasi tunggakan tersebut maka mobil xenia tersebut akan segera dilelang. “Angsuran sebulannya Rp 5.550.000, serta dendanya hampir dua jutaan. Saat ini sudah menunggak selama enam bulan dan kalau mau dilunasi semua, kira-kira hampir 70 jutaan karena masih delapan kali angsuran lagi,” ungkapnya seraya menambahkan bahwa dirinya berharap agar pihak manajemen dapat menyelesaikan masalah ini.

Sementara itu, Hendri Zainudin, Eks Direktur Tekhnis SFC sempat terkejut mendengar penyitaan yang dilakukan oleh pihak dealer terhadap Mobil Xenia yang diberikan pihak manajemen SFC kepada Kepala Pelatih SFC, Kas Hartadi. “Kok  bisa begitu, padahal saya sudah berpesan kepada Manajemen SFC yang baru untuk melanjutkan kewajiban pembayaran kredit mobil xenia ini,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkanya, pada saat dirinya masih di SFC, pembayaran kredit untuk mobil xenia tersebut lancar-lancar saja atau tidak ada masalah. “Sayang sekali sebenarnya angsuran mobilnya sudah nggak lama lagi itu juga kan pembeliannya tahun 2012 lalu. Menggunakan KTP saya karena saya memang memiliki KTP Palembang,” ungkapnya.

Penulis : Gaara Nasution
Editor : Riki Okta Putra

Tag : sfc laskar wong kito dealer sita kas hartadi mobil kreditan

Komentar