9 Jun 2020 18:35

Muratara Tak Ikuti Poprov 2021

Muratara Tak Ikuti Poprov 2021

Kaganga.com, Palembang - Lantaran Pemerintah Kabupaten tak mengalokasikan dana ke dalam APBD, Musirawas Utara (Muratara) hampir dipastikan bakal absen di Porprov 2021.

"Berdasarkan kondisi faktual yang dihadapi saat ini di Muratara, KONI Muratara besar kemungkinan tidak lagi ikut dalam ajang Porprov 2021 yang akan datang," kataKetua Harian KONI Muratara, Syapran Suprano dalam rilis yang terima melalui Humas KONI Sumsel, Selasa (09/06/2020).

Menurut Syapran, persoalan ini sama persis dengan kejadian tahun 2019 bahkan lebih parah karena jangankan untuk Porprov, untuk operasional rutin saja KONI Muratara tidak dialokasikan dalam APBD 2020.


"Semua ini dampak dari tidak tidak sinkronnya Bupati dengan Ketum KONI Muratara. Untuk Porprov KONI Muratara hanya mendapat janji akan dialokasikan pada APBDP 2020," ungkapnya.


Ia menyayangkan dan menyatakan ini tidak dapat dipercaya sama sekali karena telah mendengar langsung janji bakal mendapat support dari Bupati langsung.

"Syarif Hidayat selaku Bupati sudah dua kali berucap langsung kepada saya selaku Ketua Harian KONI Muratara akan mensupport penuh KONI dan olahraga di Muratara demi kebaikan anak anak dan dunia olah raga Muratara, namun fakta semua ucapan itu semua tidak ada realisasinya," sesalnya.

Syapran mengaku pihaknya tak sekadar berdiam diri, melainkan KONI Muratara sudah menempuh berbagai jalur komunikasi. Namun sayang hasilnya nihil.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Porprov 2020 Muratara

Komentar