27 Jul 2022 19:20

Piala Indonesia Jadi Ajang Uji Coba PS Palembang

Piala Indonesia Jadi Ajang Uji Coba PS Palembang

Kaganga.com,PALEMBANG – PS Palembang terus matangkan persiapan jelang menghadapi Piala Indonesia dan Liga 3 Indonesia musim 2022. Laskar Segentar Alam -julukan PS Palembang- sudah menggelar latihan sejak 14 Juli 2022 kemarin.

 

Klub kebanggaan masyarakat Kota Palembang ini tetap mempercayakan posisi pelatih kepala pada Jarot. Ratu Dewa Presiden PS Palembang mengatakan PS Palembang siap menghadapi dua kompetisi sepak bola musim ini. Baik Liga 3 maupun Piala Indonesia.

 

“Insya Allah, PS Palembang siap menghadapi Piala Indonesia dan juga Liga 3. Persiapan sudah kami lakukan. Tim sudah mulai menggelar latihan di Stadion Kamboja, Palembang, sudah lebih satu minggu,” kata RD ,sapaan akrab Ratu Dewa, kepada sejumlah awak media didampingi DIrektur Media PS Palembang, Adi Zahri, Rabu (27/7/2022).

 

Bagaimana dengan target? Untuk Piala Indonesia sendiri, lanjut Ratu Dewa yang juga Sekda Kota Palembang ini, PS Palembang cukup realistis. Tak muluk-muluk PS Palembang tetap akan all out menghadapi setiap laga di Piala Indonesia. “Kita cukup menjadikan ajang Piala Indonesia sebagai ajang uji coba. Target utama kita adalah Liga 3, agar bisa promosi ke Liga 2 musim depan,” terang dia.

 

Saat ini lanjut Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kota Palembang tersebut PS Palembang sedang mematangkan komposisi pemain. Sejauh ini sudah ada 22 pemain. Artinya ada tambahan lima pemain baru dari sebelumnya 17 pemain ada saat latihan perdana. “Ya, ada lima lagi pemain baru, semua pemain lokal Sumsel,” tukas dia.

 

Sementara itu Syamsul Anwar Asisten Pelatih PS Palembang mengatakan lima pemain yang baru tiga berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan dua lainya dari Musi Rawas. “Ya, yang dari OKU posisi gelandang dan striker. Sementara dari Musi Rawas posisi pemain belakang. Semua merupakan rekomendasi pelatih kepala kita Jarot,” tukas dia. 

 

Hanya memberi tahu musim ini PS Palembang mendapat tiket ikut Piala Indonesia karena musim lalu sukses tembus Babak 16 Besar Liga 3 Putaran Nasional. Piala Indonesia sendiri dijadwalkan bakal digelar Agustus nanti. Sementara Liga 3 bakal kick off setelah Liga 2 bergulir.

Penulis : Ines Alkourni

Tag : PS Palembang

Komentar