16 Mar 2022 19:25

Sukseskan Sumsel Tuan Rumah FORNAS VI, Herman Deru Resmi Buka Kompetisi Mandiri Basketball Action 20

Sukseskan Sumsel Tuan Rumah FORNAS VI, Herman Deru Resmi Buka Kompetisi Mandiri Basketball Action 20

Kaganga.com,PALEMBANG - Didampingi Ketua IKA Unsri dan Direktur Utama Bank Mandiri, Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi membuka Mandiri Basketball Action South Sumatera 2022: Road to Fornas VI di GOR Dempo, JSC Palembang, Rabu (16/3) sore. 

Selain ikut mensukseskan Sumsel sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI, Juli mendatang, penyelenggaraan event ini ditargetkannya dapat melahirkan bibit atlet basket Sumsel dan juga menjadikan basket sebagai olahraga favorit pelajar dan pemuda hingga penjuru Sumsel. 

Setelah 2 tahun aktivitas terbatas akibat Covid 19, Herman Deru turut menghimbau agar para atlet basket dari Kab/kota di Sumsel yang ambil bagian dalam event ini dapat kembali bersemangat berolahraga namun tetap dengan menerapkan prokes ketat. 

Lebih jauh Herman Deru sangat mengapresiasi penyelenggaraan Mandiri Basketball yang digagas oleh Ketua IKA Unsri yang juga Ketua BPK RI Agus Firman Sampurna beserta Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi. 

"Ini luar biasa. Animo pelajar dan komunitas juga luar biasa karena ini memang sangat dinantikan seluruh penggemar basket. Makanya tadi Saya minta dan sudah disetujui Dirut event ini akan diadakan setiap tahun di Sumsel," ujarnya. 

Tak hanya menjaring bibit atlet basket, Mandiri Basketball Action ini juga diharapkannya dapat menjadi sarana mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, persatuan daerah bangsa dan negara. 

"Selain memperkuat silaturahmi para pecinta basket, semoga pelaksanaan kompetisi ini menjadi ajang mengukur dan mengukir prestasi," tambahnya.Kepada Panitia Kegiatan Mandiri Basketball Action Road to FORNAS VI (Kategori SMA, Instansi dan Kategori Club dan Komunitas), Herman Deru juga tak lupa mengucapkan terimakasih. Karena telah bekerja sepenuh tenaga dna pikiran bahkan berkorban moril dan materil. 

"IKA Unsri, Bank Mandiri, Ketua KORMI Sumsel, Panitia Pelaksana FORNAS VI 2022, Pengurus Provibsu PERBASI Sumsel juga RSUD Siti Fatimah dan pihak lainnya yang telah mendukung kegiatan ini," ujar HD bersemangat.

Sementara itu Ketua IKA Unsri yang juga Ketua BPK RI, Dr. Agung Firman Sampurna, S.E, M.A.P., CSFA mengatakan, kegiatan ini sangat istimewa karena antusias diikuti peserta dan dihadiri banyak penonton setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19. 

Menurutnya olahraga bukan sekedar membuat tubuh dan sehat tapi juga sebagai wahana mempersatukan semua kalangan. Sehingga semua dijauhkan dari perbedaan suku, agama dan berbagai macam golongan. 

"Makanya kira berterimakasih sekali pada Pak Gubernur yang komitmen mempersatukan ini melalui olahraga. Mari kita dukung Gubernur untuk melanjutkan kepemimpinannya di Sumsel," ujar Agung 

Tak hanya mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi Mandiri Basketball Action South Sumatera, dalam sambutannya itu Agung juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru.

 

Tak tanggung-tanggung, menurut Agung ada dua terimakasih yang dialamatkannya pada Gubernur Herman Deru. 

"Terimakasih pertama kepada Gubernur adalah atas dukungannya sarana dan prasarana serta moril dan materil kegiatan ini," jelas Agung. 

Kemudian yang kedua kata Agung Ia juga berterimakasih kepada Gubernur telah mempercayakan Dirut RS Siti Fatimah sebagai Ketua Panitia Pelaksana yang juga memang penggemar basketball. 

"Ini bukan kaleng-kaleng, karena memang juga passion-nya. Insya Allah kegiatan ini akan sukses," ujar Agung. 

Menurut Agung, kerjasama apik antara Pemprov Sumsel, Bank Mandiri dan IKA Unsri dapat membuat event ini jadi contoh bagi pengembangan olahraga di Provinsi lain. Bukan tidak mungkin menurutnya Mandiri Basketball Action akan menjadi event nasional. 

"Terimakasih kepada semua pihak telah mendukung, Bank Mandiri, IKA Unsri, Pemprov Sumsel dan juga Kormi," ucapnya. 

Di tempat yang sama Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas kerjasama Pemprov dan IKA Unsri. Ia berharap melalui event ini akan banyak talenta olahraga yang lahir di Indonesia. Sehingga ini akan semakin m

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : Pemerintah Provinsi Fornas 2022 Basketball

Komentar