26 Jul 2022 22:50

Timnas Indonesia Terpaksa Menerima Kekalahan 2-1 Atas Vietnam

Timnas Indonesia Terpaksa Menerima Kekalahan 2-1 Atas Vietnam

Kaganga.com.Palembang - Timnas Wanita Indonesia harus mengakui kekalahan atas Vietnam yang berhasil mencetak dua gol di kandang Indonesia di piala AFF Women Champhionship 2022 group A yang berlangsung di stadion Glora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (26/7/2022).

Dalam permainannya di babak pertama, terliht tim Indonesia bermain apik, Tim Asuhan Rudy Eka terus memberikan serangan-serangan tajam ke gawang Thailand hingga membuat para pemain mereka menjadi kewalahan.

Serangan secara bertubi-tubi itu akhirnya berhasil mengubah kedudukan setelah Marsela Yuliana Awi menjebol gawang timnas Vietnam hingga skor berubah menjadi 1-0.

Namun, saat tambahan waktu dua menit Vietnam mengubah pola permainan dengan memberikan serangan balasan ke gawang timnas Indonesia. Kondisi pemain yang sudah kelelahan membuat Vietnam berhasil menyamai kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan Ngoc Minh Chuyen.

Dibabak kedua, Garuda Pertiwi terus memberikan serangan ke gawang Vietnam. Akan tetapi permainan dari kaki-kaki tak bisa menjebol pertahanan dari lawan.

Dimenit ke 61, Vietnam lagi-lagi memberikan serangan balasan. Tendangan Nguyen Thi Nhu Quynh berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Dilaga selanjutnya, timnas Indonesia akan bertemu dengan tim Thailand pada Kamis (28/07/2022).

Diketahun saat ini Thailand menempati posisi klasemen kedua dengan memiliki 6 poin.

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Piala AFF 2022 AFF Women 2022 Timnas Indonesia

Komentar