13 Mei 2022 14:00

Turunkan Dua Kategori Usia 20 dan 50 Tahun, 30 Atlet Cabor Gateball Sumsel Targetkan Emas di Fornas

Turunkan Dua Kategori Usia 20 dan 50 Tahun, 30 Atlet Cabor Gateball Sumsel Targetkan Emas di Fornas

Kaganga.com,Palembang - Jelang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) ke VI pada Juli 2022, sejumlah pengurus daerah (Pengda) cabang olahraga di Sumatra Selatan (Sumsel) mulai menyiapkan skema pertandingan termasuk dari cabor Gateball.

"Sekitar 30 atlet profesional gateball akan ikut bertanding di FORNAS tahun ini," ujar Ketua Pengda Gateball Sumsel, Basyaruddin, Jumat (13/5/2022).

Pengda Gateball Sumsel dalam pelaksanaan Fornas ke VI sudah menyiapkan fisik dan mental atlet profesional sejak awal tahun untuk menghadapi ajang olahraga bergengsi itu.

"Karena kami menargetkan medali emas, sebab di Sumsel olahraga ini sudah mulai banyak dikenal," kata dia.

Basyaruddin menyampaikan, cabor Gateball akan dibagi dua kategori, yakni di atas 50 tahun dan di bawah 20 tahun. Kemudian akan dibagi lagi menjadi tiga nomor pertandingan yang diikuti dari 34 provinsi dan 27 kota/kabupaten

"Mulai dari individu, triple, hingga tim dengan jumlah lima orang," timpalnya.

Pelaksanaan ajang FORNAS ke VI merupakan rangkaian rutin yang digelar sejak tahun 2013 yang berasal dari Negara Jepang dan gelaran tahun ini bakal berlangsung di Lapangan Panahan yang berlokasi di Jakabaring Sport City (JSC).

"Untuk usia 50 tahun, atletnya pun profesional. Karena pelaksanaan FORNAS tahun ini, cabor Gateball merupakan salah satu olahraga sedang naik daun,"pungkasnya 

Penulis : Ines Alkourni

Tag : KONI Fornas 2022 Gateball

Komentar