21 Ags 2017 20:05

Dana Hibah Bawaslu Dan KPU Disoal Dewan

Dana Hibah Bawaslu Dan KPU Disoal Dewan

Kaganga.com, Palembang - Keputusan Pemprov Sumsel yang menyetujui alokasi dana hibah di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel yang mencapai Rp 600 miliar lebih dipertanyakan oleh Fraksi Nasdem DPRD Sumsel.

“Dana hibah untuk KPU sebesar Rp 358 Miliar dan bawaslu Rp 350 miliar, sementara provinsi lain hanya kisaran Rp 40-50 miliar, ini cukup besar dibandingkan dengan provinsi lain,” kata Juru Bicara Nasdem, Elyanuddin, saat menyampaikan pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Sumsel terhadap APBD Perubahan provinsi Sumsel tahun 2017, di gedung DPRD Sumsel, senin (21/8/2017).

Sepengetahuan pihaknya, kata dia, sebagai bandingan Provinsi Banten dengan jumlah penduduk kurang dari 10 juta dengan jumlah mata pilih kurang dari 8 juta alokasi dana hibah untuk KPU hanya Rp 270 juta dan untuk Bawaslu hanya Rp 90 miliar.

“Sedangkan Sumsel dengan kurang jumlah penduduk lebih dari 7,8 juta jiwa dengan dpt lebih dari 5,2 juta dananya cukup besar, kami minta penjelasan dari pemerintah,”katanya.

Pihaknya juga meminta kepada Pemprov Sumsel untuk segera menuntaskan utang Dan bagi hasil (dbh) ke kabupaten/kota. Karena dbh sangat dibutuhkan oleh daerah saat ini, sehingga jangan sampai dan
yang ada menganggu pogram pembangunan dari pemkab dan pemkot.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Dana Hibah Bawaslu KPU

Komentar