23 Mei 2022 18:15

10 DPC Calon Tunggal Mulai Muscab

10 DPC Calon Tunggal Mulai Muscab

Kaganga.com,Palembang - Sebanyak 10 DPC dari 17 kabupaten/kota se-Sumsel dikabarkan mengusung calon tunggal pada Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Excelton Palembang, Senin (23/5/2022).

 

"Berdasarkan informasi ada 10 DPC yang calon tunggal, nanti akan dilakukan fit and propertest di DPP," ungkap Ketua OKK (Organisasi Kaderisasi Keanggotaan) DPP Partai Demokrat, DR Ir HE Herman Kaheron MSi usai pembukaan Muscab.

 

Informasi yang beredar untuk daerah yang sudah bakal memiliki calon tunggal antara lain DPC Prabumulih Deni, OKI Bambang, OI Handry Pratama Putra, Lahat Fitrizal, Banyuasin Darul Qutni, OKU Timur, Muaraenim Wahyu Sanjaya, Empat lawang.

 

 

Sedangkan DPC yang masih alot memiliki lebih dari calon ketua antara lain Kota Palembang Devita Rusdi bersaing dengan Zainal Abidin yang bakal menggantikan H Harnojoyo nantinya. Lalu DPC Partai Demokrat Muba ada Jefri dan Akino. OKU.

 

"Yang nyalon lebih dari satu itu akan dihadapkan ke DPP. Informasinya kalau tidak salah seperti itu," kata salah seorang peserta.

 

Tim DPP Partai Demokrat bakal melakukan verifikasi terhadap kandidat calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang telah mendaftarkan diri pada Musyawarah Cabang (Muscab) serentak yang berlangsung di Hotel Excelton ini.

 

 

"Nanti tim akan memutuskan siapa yang akan menjadi ketua DPC," kata Herman Kaheron yang dalam sambutannya berpesan agar Setiap DPC menyumbang satu ambulance setiap daerahnya.

 

Herman mengatakan tim sebanyak 5 orang yang terdiri dari fungsionaris DPP dan DPD PD Sumsel akan melakukan verifikasi secara menyeluruh.

 

 

"Muscab ini bukan untuk memecah bela namun Muscab dilakukan riang gembira karena kita adalah satu kesatuan."kepada calon ketua DPC untuk mempersiapkan kepengurusan minimal sebanyak 75 orang," katanya. 

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Pemerintah Kota Pale

Komentar