13 Jul 2022 14:00

3.500 Tenaga Guru Honorer Naik Jadi PPPK

3.500 Tenaga Guru Honorer Naik Jadi PPPK

Kaganga.com,Palembang - Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa didampingi Ketua PGRI Sumsel Zulinto bersama 3.500 tenaga guru honorer mengapresiasikan dikabulkannya tenaga guru honor jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional tahun 2022. 

"Ini awal perjuangan dari tenaga guru honorer di Kota Palembang, sekarang saya lagi memikirkan di luar tenaga guru honorer," kata  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa saat menyampaikan kata sambutannya di Gedung The Sultan.

Dia menerangkan, selain guru tenaga honorer, pihaknya juga akan berjuang semaksimal mungkin nasib di luar dari tenaga guru honorer. 

"Saya meminta BKPSDM Pemkot Palembang untuk menyampaikan berapa banyak kebutuhan di luar tenaga guru honorer, ini tujuannya untuk menyampaikan ke Kemenpan RB pusat," ujar Ratu Dewa. 

Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengucapkan banyak terima kepada pemerintah kota Palembang. 

"Alhamdulillah, 3.500 tenaga guru honorer dikabulkan dalam pengangkatan PPPK tahun 2022-2023," ujar Zulinto kepada wartawan seusai acara 

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Pemerintah Kota Pale

Komentar