7 Jan 2016 18:05

Alex Noerdin : Tarik Manfaat Besar Moment Asian Games

Alex Noerdin : Tarik Manfaat Besar Moment Asian Games

 

Kaganga.com, Ogan Ilir - Berbagai manfaat diperoleh Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sejak ditetapkan sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang, baik dibidang Ekonomi, Investasi, Percepatan pembangunan infrastruktur serta berbagain manfaat lainnya. Untuk itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengharapkan Moment Asian Games ini hendaknya dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dengan menarik manfaat sebesar-besarnya dari Event Internasional ini.

Menurut Alex, Kabupaten Ogan Ilir merupakan salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Palembang tempat pelaksanaan Asian Games 2018, sudah sepatutnya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menarik manfaat dari momentum ini untuk mempersiapkan sumberdaya manusia Ogan Ilir, menarik investasi, Pembangunan invrastruktur, serta untuk mendukung suksesnya Asian Games sendiri.

" Seperti contoh Ogan Ilir saat ini sudah mendapatkan jalan Toll Palembang-Indralaya, dan masih banyak lagi manfaat lain yang bisa diperoleh. Kedepan saya sudah pesankan kepada Penjabat Bupati dan Bupati terpilih untuk memanfaatkan moment ini," Ungkap Gubernur H Alex Noerdin saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa I DPRD Kab. Ogan Ilir dalam rangka memperingati HUT Kab. Ogan Ilir ke-XII tahun 2016. Kamis, (07/01) di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kab. Ogan Ilir Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kab. Ogan Ilir H Ahmad Yani. Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex

Lebih lanjut Gubernur H Alex Noerdin mengatakan, Tujuan utama sebagai tuan rumah Asian Games adalah pembangunan berbagai sarana pendukung pelaksaanaan Asian Games itu sendiri seperti pembanguna flyover, Jembatan Musi 3 dan Musi 4, Jalan Toll, pembangunan LRT (Light Rail Transit), pembanguna rumah sakit baru, Serta peningkatan pembangunan sarana olahraga.

" Saat ini saja sedang dibangun 6 Rusunawa berlantai 5 dan akan dibangun lagi Januari ini 5 Rusunami berlantai 17 ditambah 3 tower wisma Atlet yang lama, Setelah semua ini selesai wisma Atlet Sumsel dapat menampung 8500 Atlet yang artinya 15 cabang olahraga yang sudah ditetapkan akan dimainkan di jakabaring sudah aman," Terang Alex.

Gubernur H Alex Noerdin menambahkan, Pemerintah Provinsi Sumsel saat ini terus berjuang agar pembukaan Asian Games juga dilaksanakan di Kota Palembang dengan menarik lebih banyak lagi cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

" Untuk menjadi tuan rumah opening dan closing kita harus mengambil setidaknya 19 cabang olahraga dari 36 cabang yang akan di pertandingkan," Ujarnya.

Penjabat Bupati Ogan Ilir Yulizar Dinoto dalam sambutanya mengatakan, Tema HUT Kab. Ogan Ilir kali ini "Ogan Ilir membangun untuk mendukung Asian Games 2018". Menurutnya, Tema ini sengaja di ambil sebagai wujud bahwa Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mendukung penuh dan siap mensukseskan pelaksanaan Asian Games mendatang.

" Selain mendukung Asian Games, Peringatan HUT ke-XII tahun ini akan menjadi landasan bagi Pemerintah Ogan Ilir dalam mengevaluasi apa yang telah dicapai agar Ogan Ilir menjadi lebih baik lagi kedepan dengan cerdas memilih strategi pembangunan," Ujar Yulizar Dinoto.

Semenatara, Dalam kunjungannya di Kabupaten Ogan Ilir, Gubernur H Alex Noerdin beserta rombungan juga melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Water Treatment di Halaman Masjid Raya Tanjung Senai Kab. Ogan Ilir

Water Treatment ini dibangun untuk memberikan pasokan air bersih diperkantoran terpadu Pemkab. Ogan Ilir yang sebelumnya mendapat pasokan air dari PDAM. Setelah Pembangunan Selesai Pasokan Air bersih dari PDAM akan di putus dan dialihkan untuk masyarakat Ogan Ilir.

Penulis : Syaikodir
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Asian Games 2018 alex noerdin

Komentar