18 Mei 2022 16:25

BBPJN Paparkan Pemasanvan Box Culvert Di 3 Titik Kota Palembang

BBPJN Paparkan Pemasanvan Box Culvert Di 3 Titik Kota Palembang

Kaganga.com,Palembang - Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumsel lakukan pemaparan langsung bersama Wali kota Palembang, H. Harnojoyo terkait akan dilaksanakannya pemasangan Box Culvert di 3 titik di wilayah kota Palembang, yakni jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, jalan Hulu Balang, serta di jalan Seruni.

 

Diketahui, bahwa proyek Box Culvert tersebut merupakan salah satu proyek KPBU Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumsel.

 

Selain itu, pembangunan Box Culvert yang rencana akan dilakukan tersebut juga rencana akan diiringi dengan Perbaikan Jalan dan Drainase Jalan.

 

Bahkan, pengerjaan yang akan dilakukan tersebut juga dinilai akan mampu dalam menangani permasalahan genangan air yang kerap diresahkan masyarakat kota.

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali kota Palembang, H. Harnojoyo, usai kegiatan paparan pelaksanaan bersama pihak BBPJN di Rumah Dinas Walikota Jalan Tasik Palembang, Rabu 18 Mei 2022.

 

“Insya Allah dengan adanya tambahan program baru ini maka permasalahan genangan air ini akan terselesaikan,” kata Harnojoyo.

 

Disampaikan Harnojoyo, dirinya juga telah memperintahkan Dinas PUPR untuk dapat saling bekerja sama dalam menangani permasalahan tersebut.

 

“Jadi, setelah ini jangan sampai timbul masalah baru lagi khususnya di hilirnya,” ujarnya.

 

Wali kota Palembang dua periode itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian PUPR yang telah memilih kota Palembang dalam proyek KPBU percontohan Nasional tersebut.

 

“Mudah-mudahan kalau percontohan, pasti akan dibuat sebaik-baiknya,” ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan (KPIJ) Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumsel, Andi menjelaskan, dari total 3 titik yang akan dibangun, saat ini pihaknya baru akan memulai pengerjaan di jalan Alamsyah Prawira Negara.

 

“Di sini kami akan tetap berkoordinasi dan diskusi selama pelaksanaan, terkait dengan lalu lintas, ataupun terkait dengan warga lainnya,” singkatnya. 

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Pemerintah Kota Pale

Komentar