13 Mar 2022 15:30

Berikan Dukungan Dalam kesuksesan Even Olahraga,Dispora Palembang Janji Beri Fasilitas Atlet Piala D

Berikan Dukungan Dalam kesuksesan Even Olahraga,Dispora Palembang Janji Beri Fasilitas Atlet Piala D

Kaganga.com,Palembang - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palembang menjanjikan fasilitas pada atlet Piala Dunia (FIFA) U-20 pada 2023 nanti. Sebelumnya diketahui Bumi Sriwijaya menjadi salah satu lokasi tuan rumah penyelenggaraan even sepakbola tersebut.

 

"Kita memberi suport juga untuk FIFA nanti, tetapi tidak sepenuhnya karena event olahraga ini bukan wewenang Dispora," ujar Kadispora Palembang Isnaini Madani, Minggu (13/3/2022).

 

Kendati bukan tanggung jawab Dispora, dukungan bagi atlet FIFA U-20 merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah menyukseskan pelaksanaan even dunia yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

 

"Palembang siap melakukan kerjasama dalam mendukung perhelatan olahraga sepak bola ini," kata dia.

 

Isnaini menyampaikan, komitmen pemerintah setempat dalam pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Palembang seperti menyiarkan persiapan dan juga turut memberikan kontribusi bagi para atlit FIFA 2023.

 

"Fasilitasnya direncanakan berupa hotel dan memperhatikan kesehatan atlet," timpalnya.

 

Bukan sekadar fasilitas kenyamanan yang didukung Dispora Palemnbang, pihaknya juga berperan meningkatkan promosi even nasional secara besar-besaran sehingga gelaran FIFA 2023 berjalan lancar.

 

"Kita juga berperan akan bantu promosi, harapannya mari bersinergi dan menyukseskan event FIFA mendatang di Palembang," tandas dia.

Penulis : Ines Alkourni

Tag : Dispora Sumsel atlet

Komentar