26 Feb 2016 21:00

Gubernur Lantik 147 pejabat eselon II, III dan IV

Gubernur Lantik 147 pejabat eselon II, III dan IV

Kaganga.com, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Alex Noerdin, Jumat sore secara langsung melantik 147 pejabat eselon II, III dan IV yang ada diruang lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Pelantikan 147 pejabat eselon II, III dan IV tersebut digelar di Griya Agung Palembang. Tampak hadir dalam acara tersebut, seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin mengatakan, pelantikan dan mutasi jabatan yang dilakukan pada hari ini merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi termasuk dalam pemerintahan. "Pelantikan pejabat ini adalah suatu hal yang biasa. Mutasi, promosi dan bangku panjang saya juga pernah mengalami. Bahkan saya pernah beberapa kali mengalami bangku panjang dan alhamdulillah masih jadi Gubernur," katanya.

Untuk itu dirinya meminta kepada 147 pejabat eselon II, III dan IV yang hari ini baru saja dilantik untuk dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dengan sebaik-baiknya. "Apalagi Sumsel saat ini menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dan hal ini bukanlah suatu yang mudah diperlukan kerjasama yang baik dengan seluruhj skpd yang ada di sumsel termasuk juga masyarakat sumsel karena ini membawa nama baik Provinsi Sumsel sebab jika kalah (tidak sukses) akan menjadi abu dan jika menang (sukses) maka akan menjadi emas," ujar Alex.

Alex mengungkapkan, selain itu dirinya juga berpesan kepada 147 pejabat eselon yang baru dilantik diharapkan untuk dapat cepat beradaptasi ditempat yang baru dan untuk yang dimutasi jangan berkecil hati. "Saya juga berharap para pegawai negeri yang ada di pemprov sumsel dapat bangga karena saat ini kita menjadi buah bibir di Indonesia walapun Sumsel bukan Provinsi yang terkaya dan terbesar akan tetapi kita mampu menjadi tuan rumah Asean Games 2018," ungkapnya.

Sementara itu, kepala badan kepagawaian daerah (BKD) provinsi sumsel, muzakir mengatakan bahwa pada hari ini pejabat yang dilantik yaitu berjumlah 147 pejabat eselon baik eselon II, III dan IV. "Adapun rincian dari 147 pejabat tersebut yaitu 5 pejabat eselon II, 38 pejabat eselon III dan 104 pejabat eselon IV," katanya singkat.

Adapun pejabat eselon II dan III yang dilantik diantara yaitu Ir H Ruslan Bahri menjabat sebagai kepala BP3Md yang sebelumnya menjabat Asisten II bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel. Dan yang menggantikannya adalah Ir Yohanes H Toruan.  Irene Camelyn Sinaga defenitif menjadi Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel yang sebelumnya menjabat Plt Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel.

Amsirul Bastian menjabat sebagai Kepala Badan Perhubungan Provinsi Sumsel yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perhubungan Provinsi Sumsel. Marwan Fansuri SSos MSi menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala UPTD Samsat Banyuasin dan untuk pejabat eselon III yaitu Eko Sutarto menjabat sebagai Kasi Sarana dan Prasarana Dispora Provinsi Sumsel yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kerjasama Media Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel.

Penulis : Gaara Nasution
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pelantikan Eselon

Komentar