17 Des 2015 11:35

Harnojoyo Minta Pengawasan Pembangunan Diperketat

Harnojoyo Minta Pengawasan Pembangunan Diperketat

 

Kaganga.com, Palembang - Walikota Palembang Harnojoyo, meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang melakukan kegiatan penataan Kota, melaksanakan pengawasan yang intens terhadap setiap kegiatan di setiap wilayah yang ada di Kota Palembang. Pasalnya, setiap kali melaksanakan kegiatan ngantor di Kelurahan, dirinya selalu mendapatkan keluhan dari sejumlah warga, terkait sistem pengelolaan drainase yang tidak optimal dalam mengatasi genangan air.

"Saya minta seluruh SKPD terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengendalian Sumber Daya Air (PU BM-PSDA) dan Dinas Tata Kota (Distakot) Palembang, agar dapat melakukan pengawasan bersama pihak Kecamatan dan Kelurahan," katanya saat diwawancarai wartawan, Selasa (15/12/2015).

Diakui Harno, setelah ngantor di kelurahan dirinya menemui banyak masalah terkait sistem drainase yang menyebabkan genangan air saat musim hujan saat ini. "Inilah hasil dari ngantor di Kelurahan, jadi seluruh SKPD terkait, dapat mengetahui permasalahan yang terjadi dan dapat sama-sama dicarikan solusinya agar permasalah tidak berlarut," tegasnya.

Dirinya juga berharap, setiap kali melakukan kegiatan ngantor di Kelurahan, dirinya bisa mendapat masukan dan menerima keluhan dari masyarakat yang mempunyai permasalahan yang berhubungan dengan tugas dari Pemerintah Kota (Pemko) Palembang,

"Kami juga senang jika ada masalah dan keluhan yang disampaikan langsung oleh masyarakat. Sehingga masalah tersebut bisa segera kami tindak lanjuti," katanya lagi.

Ia juga meminta kepada Lurah setempat agar dapat melaporkan situasi yang terjadi di daerah masing-masing apabila terjadi genangan air yang dapat menyebabkan banjir ketika hujan. "Saya minta, jika terjadi hujan dan terjadi genangan air di wilayah kelurahan tersebut maka Lurah tersebut wajib ada ditempat dan segera melaporkannya ke SKPD terkait," tambah Harno.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Harnojoyo Pemkot Palembang

Komentar