18 Feb 2016 19:05

Ishak Mekki Resmikan Gedung Menara Mandiri

Ishak Mekki Resmikan Gedung Menara Mandiri

Kaganga.com, Palembang - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki, Kamis (18/2/2016), meresmikan Gedung Menara milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region Sumatera II. Pada kesempatan tersebut, Ishak mengatakan, Provinsi Sumsel saat ini tengah mengalami perkembangan di berbagai sektor. Salah satunya, Sumber Daya Alam (SDA) seperti batubara, kelapa sawit, dan karet.

“SDA ini ke depan harus ditingkatkan kembali. Untuk itu, diharapkan kepada dunia perbankan untuk membantu perkembangan ini. Demikian juga terhadap Bank Mandiri kita minta kontribusinya,” ungkap Ishak.

Ishak menambahkan, Bank Mandiri juga bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam hal pembangunan. Terlebih, saat ini Sumsel tengah sibuk menyiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games pada 2018 mendatang.

“Program-program yang ada di PT Bank Mandiri hendaknya bisa seiring sejalan dengan program Pemprov Sumsel. Sehingga dengan demikian, ke depan kita bisa bersaing di era global,” lanjut dia.

Dalam kesempatan tersebut, Ishak sangat mengapresiasi terhadap berdirinya Gedung Menara milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Dia menilai, gedung ini merupakan gedung Bank Mandiri yang bagus, kokoh, dengan memiliki lokasi yang sangat strategis di tengah Kota Palembang. Dia berharap, Gedung Menara Mandiri ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kota Palembang.

Sementara itu, Direktur PT Bank Mandiri, Ahmad Sidik Badruhdin mengatakan, saat ini Bank Mandiri memiliki 12 wilayah. Diantaranya, wilayah bagian Sumatera terdapat di Aceh, Medan, dan Palembang yang menjadi pusatnya.

"Kenapa Palembang dipilih menjadi pusat, semua ini dikarenakan atas dukungan oleh Pemerintah dan nasabah,” ujarnya.

Untuk itulah, pihaknya mempunyai tekad dan tujuan dalam lima tahun kedepan untuk menjadikan PT Bank Mandiri ini yang terbesar di Asia. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya membangun gedung berlantai 12 ini yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

"Seperti fasilitas untuk bisnis banking, prioritas banking dan lainnya. Semoga Bank Mandiri menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kota Palembang dan juga bagi karyawan Bank Mandiri. Kami juga akan selalu melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sumsel, H Giri Ramanda Kiemas, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Purwadi Mukson, Kepala Regional VII Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Lupir Gultom, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Hamid Ponco Wibowo serta para pelaku usaha.

Penulis : Rilis
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Bank Mandiri Menara ishak mekki

Komentar