26 Apr 2022 20:55

Komunitas Ngopi Wong Kito Deklarasi Ridwan Kamil Capres 2024

Komunitas Ngopi Wong Kito Deklarasi Ridwan Kamil Capres 2024

Kaganga.com,Palembang - Kaum milenial di Kota Palembang yang tergabung dalam Komunitas Ngopi Wong Kito (KNWK) memiliki harapan yang besar jika nantinya Ridwan Kamil bisa menjadi Presiden RI. Komunitas ini menginginkan Ridwan Kamil menjadi Presiden RI selanjutnya. 

 

Menurut Koordinator Komunitas Ngopi Wong Kito, Akip mengatakan, bermula dari kebiasaan duduk kumpul bersama sambil ngopi bareng serta membahas soal Ridwan Kamil, belasan pemuda dan pemudi di Kota Palembang pun bertekad untuk menyalonkan idolanya itu sebagai calon Presiden nantinya.

 

“Dari semua kandidat yang diusung bakal maju calon Presiden, kami menilai Ridwan Kamil lebih tepat. Apalagi pengalamannya di dunia pemerintahan dan politik yang cukup berkompeten,” ujar Akip, Selasa (26/4/2022).

 

Menurutnya, polarisasi yang terjadi menyebabkan keutuhan masyarakat terpecah, dan ini menjadi ancaman bagi kestabilan pemerintahan. 

 

“Kami melihat Ridwan Kamil dapat berperan menjaga persatuan bangsa. Masyarakat membutuhkan sosok yang bisa berdiri di atas semua golongan,” ujar Akip.  

 

Dia menambahkan karena komunitasnya merupakan sekumpulan pecinta kopi, sangat berharap jika Ridwan Kamil terpilih menjadi Presiden Indonesia, bisa membawa kopi Indonesia ke level dunia. “Sehingga kesejahteraan petani kopi meningkat,” harapnya.

 

Akip menegaskan KNWK memposisikan diri sebagai Sahabat RK. Berupaya mengajak masyarakat Palembang, Sumatera selatan, dan Indonesia untuk mendukung serta memilih Ridwan Kamil sebagai pemimpin bangsa selanjutnya. “Sosialisasi akan terus kami gencarkan," terangnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : komunitas Kopi

Komentar