25 Des 2022 16:10

Kunjungi Desa Panca Tunggal Belitang Jaya, Herman Deru Tinjau Pembangunan Masjid Istiqmal

Kunjungi  Desa Panca Tunggal Belitang Jaya, Herman Deru Tinjau Pembangunan Masjid Istiqmal

Kaganga.com,OKU TIMUR -  Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak warga Desa Panca Tunggal, Kabupaten OKU Timur agar senantiasa menjaga marwah Islam salah satu caranya  dengan memanfaatkan keberadaan masjid untuk ibadah dan kegaiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Sebagai seorang muslim yang taat, sudah seharusnya kita memakmurkan masjid secara lahir maupun batin. Masjid yang kita bangun sudah seharusnya dimanfaatkan untuk ibadah separti, sholat berjamaah, tilawah Qur'an, dzikir dan belajar ilmu Agama melalui kajian dan sejenisnya," tegas Herman Deru saat melihat dari dekat proses pembangunan  Masjid Istiqmal Desa Panca Tunggal Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKI Timur, Minggu (25/12).

Dalam kesempatan itu juga dimanfaatkan Herman Deru bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar. Bahkan Herman Deru mengungkapkan  rasa rindunya dengan  warga setempat.

 

"Setelah saya mendapatan undangan untuk datang ke desa ini, saya langsung bersemangat karena esensinya adaah untuk mengobati kerinduan kepada masyarakat yang ada di desa ini," kata Herman Deru.

Herman Deru   mengajak masyarakat setempat beryukur atas diberinya nikmat bahagia dan sehat. Karena  menurutnya kedua nikmat tersebut yang bisa membuat jalinan silaturahmi semakin erat.

"Pertama kita harus bersyukur,  kita bisa diberikan kesempatan, sehat, dan kegembiraan  untuk bersilaturahmi. Terutama  nikmat sehat kerena nikmat sehatlah yang bisa membuat kita bisa bersilaturahmi saat ini," tambahnya.

Herman Deru dan Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD dikesempatan itu  menyampaikan untuk kelancaran pembangunan Masjid Istiqmal 

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat, Mbah Sahlan menyebut  Masjid Istiqmala awalnya adalah Mushola. Namun karena makin banyaknya jemaah maka ditingkatkan  fungsinya  menjadi Masjid.

"Masjid ini dibangun awalnya langgar, namun banyaknya umat muslim yang ada di Desa ini lalu ini kami kembangkan menjadi Masjid, melalui bantuan-bantuan dari tokoh masyarakat yang ada disini perlahan kami bisa bangun," kata Mbah Sahlan.

Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani HD dan segenap Forkopimda Prov. Sumsel. Kehadiran orang nomor satu di Sumsel itu  disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat. Herman Deru tak sungkan  bercengkrama  dengan masyarakat Desa Panca Tunggal.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : Pemerintah Provinsi

Komentar