21 Sep 2015 13:15

Mau Jadi Tuan Rumah Asian Games, Kota Harus dapat Mengurai Kemacetan.

Mau Jadi Tuan Rumah Asian Games, Kota Harus dapat Mengurai Kemacetan.

 

Kaganga.com, Palembang – Dalam rangka memperkenalkan Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai salah satu lokasi even internasional Asian Games 2018 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel membidik Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) secara nasional sebagai ajang promosi. Menurut Mukti Sulaiman, Sekda Pemprov Sumsel, pihaknya ingin mempromosikan provinsi Sumsel sebagai tuan rumah yang siap melaksanakan Asian Games 2018 mendatang.

“Kita akan menunjukkan ke nasional, salah satunya dengan menargetkan perayaan Harhubnas 2016 secara nasional bisa diselenggarakan di Palembang.  Lebih menunjukkan kesiapan kita menghelat even Asian Games 2018 disini,” ujarnya, Senin, (21/09/ 2015).

Promosi kesiapan yang dimaksud yaitu infrastruktur yang disiapkan Sumsel. Salah satunya yaitu Light Rail Transit (LRT). Menurutnya, persyaratan dari Olympic Council of Asia (OCA) atau Dewan Olimpiade Asia untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yaitu kota tersebut dapat mengurai kemacetan.

"Jawabannya adalah angkutan massal berkelas internasional. Walaupun masih lama, tapi kalau sudah selesai, fasilitas perhubungan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat di Palembang,” tukasnya.

Dalam perayaan Harhubnas 2015 di Palembang yang digelar Minggu (20/9/2015), Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informas (Dishubkominfo) Sumsel menggelar berbagai kegiatan, mulai dari jalan santai, fun bike, donor darah beberapa lomba menarik lainnya.

Penulis : Riki Okta Putra
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Asian Games 2018 Kemacetan

Komentar