30 Sep 2015 17:30

Pembayaran PBB Sudah Lewati Target 94,41 Persen

Pembayaran PBB Sudah Lewati Target 94,41 Persen

 

Kaganga.com, Palembang - Hingga jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hari ini, Rabu (30/9/2015), Dispenda Kota Palembang mencatat realisasi pembayaran PBB sudah mencapai 94,41 persen dari target sebesar Rp 95 Miliar atau tercapai pembayaran Rp 89 Miliar. Realisasi tersebut sudah melampaui besaran rasio bulan September sebesar 75 persen.

Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, ini prestasi yang cukup besar dan harus diapresiasi mengingat enam tahun terakhir target realisasi PBB tidak pernah mencapai 100 persen. Bahkan, tahun lalu hanya 88,22 persen dari target. Sedangkan ini sudah lebih 90 persen.

"Artinya sedikit lagi terealisasi seluruhnya. Ini kabar bahagia bagi kita di tengah sulitnya kita menggenjot PAD (Pendapatan Asli Daerah)," ujarnya usai menghadiri acara pekan panutan PBB, di halaman rumah dinas walikota di Jalan Tasik KI Palembang, Rabu (29/8/2015).

Harnojoyo menambahkan, jika dirinya sangat bangga atas pencapaian pajak 94 persen dan berharap pembangunan di Palembang semakin pesat.

Kadinas Dispenda Kota Palembang Agus Kelana, mengungkapkan bahwa dari PP kita 95 miliar ini sudah mencapai 95%.

"Batas akhir pembayaran PP ini kan 30 September, berarti lewat dari sini konsekuiensi akan kena denda, ," jelasnya.

Nantinya, tambah Agus, masyarakat yang sudah mencapai 24 kali denda, akan terkena biaya sebesar 2 persen untuk setiap bulannya.

Penulis : Fadhila Rahma
Editor : Riki Okta Putra

Tag : PBB Dispenda Kota Palemb

Komentar