17 Sep 2015 18:40

Pemprov Ganti Pejabat Biro Humas dan Biro Umum

Pemprov Ganti Pejabat Biro Humas dan Biro Umum

 

Kaganga.com, Palembang - Secara mendadak dan terkesan diam-diam, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali menggelar pelantikan pejabatnya. Kali ini, pelantikan dilakukan terhadap Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sumsel serta Pelaksana Tugas Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sumsel. Pelantikan dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Sumsel, Mukti Sulaiman, diruang kerja Sekda Sumsel sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (17/9/2015).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Muzakir mengatakan, pelantikan yang dilakukan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. Tujuannya untuk penyegaran bagi masing-masing pejabat terdahulu, apalagi para pejabat ini sudah cukup lama memegang jabatannya masing-masing.

"Mungkin saja mereka sudah jenuh dengan jabatannya selama ini, maka itulah kita gelar pelantikan," ungkap Muzakir, Kamis (17/09/2015).

Adapun pejabat yang dilantik, yakni, Ardian sebagai Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sumsel menggantikan Ahmad Zaki Aslam. Ahmad Zaki Aslam sendiri dilantik sebagai Plt Kepala Biro Umum dan Perlengkapan. Ardian sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Biro Umum dan Perlengkapan menggantikan Robby Kurniawan yang saat ini menjadi Penjabat Bupati OKU Selatan.

"Kita hanya berharap, dengan jabatan yang baru ini kinerja mereka semakin optimal," harap Muzakir.

Disinggung mengenai jabatan kedua pejabat ini yang masih berstatus Pelaksana Tugas, Muzakir menjelaskan, bahwa pihaknya masih melakukan penilaian terhadap para pejabat ini. Untuk itu, dirinya meminta kepada pejabat yang baru dilantik bekerja secara maksimal di organisasi yang dipimpinnya.

"Memang dilingkungan Pemprov Sumsel masih banyak pejabat yang berstatus Plt, tapi itu tidak jadi masalah. Selagi mereka menunjukkan performa yang baik, nanti akan dipertimbangkan untuk menjadi pejabat defenitif," pungkas Muzakir.

Terpisah, Plt Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sumsel yang baru dilantik, Ahmad Zaki Aslam, mengaku terkejut dengan pelantikan yang digelar. Menurut pria yang akrab disapa Zaki ini, dirinya hanya mengikuti perintah dari atasan.

"Tadi, sekitar pukul 13.00 WIB kita dipanggil oleh Sekda dan langsung dilakukan pelantikan disana. Kita pada dasarnya mengikuti perintah saja dimanapun ditempatkan," ucap Zaki.

Penulis : Faetya Taba
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pelantikan Biro Humas Pemprov Sumsel

Komentar