20 Jul 2022 15:35

Pengerjaan Fisik FO Simpang Sekip Baru Mencapai 8 Persen

Pengerjaan Fisik FO Simpang Sekip Baru Mencapai 8 Persen

Kaganga.com,Palembang - Meski menemukan berbagai kendala, Pengerjaan Fly Over (FO) Simpang Sekip yang menghubungkan Jalan Basuki Rahmat dan R. Soekamto terus di kebut pengerjaanya. 

 

Asisten II Setda Provinsi Sumsel, Darma Budhy usai melakukan konfirmasi ke pihak PPK Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel mengatakan jika sampai saat ini pengerjaan fisik FO Simpang Sekip sudah mencapai 8 persen yang seharusnya jika sesuai rencana  mencapai 12 persen. 

 

"Belum ada tahap pekerjaan pembangunan FO-nya, karena masih penyiapan lahan, pembuatan badan jalan pendekat, pembuatan drainase dan pembersihan area pembangunan," jelas Budhi saat di Hubungi, Rabu (20/7/2022). 

 

Menurut Budhi, Masih ada beberapa kendala, mobilisasi alatnya kurang dan pembebasan lahan yang belum selesai. 

 

"Namun ini secara keseluruhan tidak terlalu signifikan penghambatnya," ujarnya.

 

Permasalahan seperti masih ada beberapa Persil lahan yang belum dibebaskan karena terkendala dengan kepastian dari pemilik lahan. Ada juga beberapa Persil yang bermasalah. 

 

"Tinggal tujuh persil lagi. Pembebasan lahannya sambil jalan, ada tahapannya apakah nanti akan konsinyasi atau tidak. Kita masih berunding dan minta pendapat Kejati," ungkapnya.

 

Ia melanjutkan, pembuatan jalan pendekat ketika pekerjaan fisik FO dikerjakan juga terus dikebut. Ketika jalan pendekat ini sudah dibangun, barulah masuk tahap pekerjaan fisik FO-nya. Sebab, jalan dua lajur pada dua jalur itu akan dilakukan pekerjaan di tengahnya sehingga harus ada jalan pendekat di sampingnya. Nanti di tengahnya akan ditutup seng saat pekerjaan," ungkapnya. 

 

Diketahui, FO Simpang Sekip ini akan dukerjakan dalam waktu 21 bulan atau selesai Desember 2023 mendatang. Budiamin, Kepala BBPJN Sumsel mengungkapkan, FO ini diharapkan bisa mengatasi kepadatan dan mengurai lalu lintas di persimpangan Jl Basuki Rahmat-Jl R Soekamto, Jl Angkatan 66-Jl Amphibi. Kepadatan lalu lintas di jalan nasional ini terjadi pada momen-momen tertentu.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : Pemerintah Provinsi

Komentar